Menurunkan Hipertensi Dengan Khasiat Stroberi

Advertisement
Menurunkan Hipertensi Dengan Khasiat Stroberi - Dibalik warnanya yang segar dan menarik, siapa sangka ternyata buah stroberi mengandung vitamin yang penting bagi tubuh. Selain berfungsi sebagai penangkal radikal bebas, khasiat stroberi juga ternyata bisa membantu menurunkan hipertensi atau tekanan darah tinggi.

Melirik kandungan vitamin yang terkandung dalam buah stroberi, ada vitamin C, selenium, mangan, fosfor, karbohidrat, dan banyak lagi. Khasiat stroberi sebagai penurun darah tinggi diketahui melalui penelitian terhadap enam puluh sampel perempuan di atas 50 tahun yang memiliki riwayat penyakit hipertensi.

Khasiat Stroberi untuk Menurunkan Hipertensi

Menurunkan Hipertensi dengan Khasiat Stroberi
Menurunkan Hipertensi dengan Khasiat Stroberi
Gejala hipertensi merupakan hal yang cukup banyak dialami oleh mereka yang telah menginjak usia kepala 5, terlebih oleh mereka yang memiliki kelebihan berat badan. Meskipun pada kenyataannya, penderita hipertensi yang berusia dibawah 50 tahun juga cukup banyak ditemui. Faktor hormon dan gaya hidup juga turut mempengaruhi munculnya penyakit ini.

Pengujian dilakukan dengan menganjurkan para wanita ini mengkonsumsi stroberi selama 2 bulan yang dibarengi dengan terapi placebo. Setelah 2 bulan menjalani terapi, didapati tekanan darah mereka menjadi normal.

Menurut kesimpulan peneliti, kandungan antioksidan dalam buah stroberi juga turut mempengaruhi tekanan darah yang terjadi pada pembuluh arteri dengan melebarkan arteri. Kandungan antioksidan ini juga terdapat pada semangka dan manggis.

Nah, dengan demikian bisa disimpulkan bahwa khasiat buah stroberi selain kaya akan vitamin C juga berkhasiat sebagai penurun tekanan darah / hipertensi.

Demikianlah informasi mengenai Menurunkan Hipertensi Dengan Khasiat Stroberi. Semoga bermanfaat :-)

artikel kesehatan lainnya mengenai Diet Vegetarian Untuk Penderita Hipertensi
Advertisement
Menurunkan Hipertensi Dengan Khasiat Stroberi | spek motor | 5

0 komentar:

Post a Comment