Tips Menurunkan Berat Badan Dengan Mengatur Porsi Makan

Advertisement
Tips Menurunkan Berat Badan Dengan Mengatur Porsi Makan - Sebagian besar mereka yang menjalani diet yang salah kerap melewati porsi sarapan mereka. Yang semula 3x menjadi hanya 2x atau bahkan 1x. Tak jarang mereka menjadi lemas dan akhirnya malah menambah porsi mereka pada sarapan berikutnya. Hal tersebut justru (yang sering tak disadari) menjadi penyebab gagalnya diet mereka.

Lalu, bagaimanakah porsi makan yang benar dalam menjalani diet?

Tips Menurunkan Berat Badan Dengan Mengatur Porsi Makan

Tips Menurunkan Berat Badan Dengan Mengatur Porsi Makan
Tips Menurunkan Berat Badan Dengan Mengatur Porsi Makan
Dewasa ini, banyak sekali jenis dan metode diet yang diperkenalkan oleh para ahli gizi maupun instruktur diet. Ada yang hanya mengkonsumsi sayuran, ada yang menghindari garam, ada juga yang menganjurkan berpuasa, ada juga yang hanya mengkonsumsi buah-buahan saja!

Nah, terlepas dari semua metode diet yang beredar, dan dengan asumsi anda menjalankan diet normal, memperhatikan pola makan adalah hal yang sangat penting dan mempengaruhi keberhasilan dalam diet anda.

Dalam menjalani diet, banyak yang beredar mitos yang salah mengenai diet. Bahwa diet adalah tidak makan. Seperti yang disebutkan pada awal tulisan tadi, hal ini justru membuat pelaku diet menambah porsinya pada sarapan berikutnya sehingga metabolisme tubuh menjadi tidak seimbang.

Pola sarapan yang paling baik adalah tetap menikmati sarapan anda 3x sehari. Namun dengan mengurangi porsi sedikit demi sedikit. Jika sebelumnya anda makan 15 sendok nasi dalam sepiring. Maka kurangi menjadi 7 sendok saja. Begitu pun dengan porsi makan siang dan makan malam anda.

Dengan demikian, cadangan tenaga dalam tubuh yang diperlukan untuk menjalani aktivitas tetap terjaga, dan metabolisme tubuh tetap lancar.

Selain memperhatikan pola makan, tentunya juga perlu diimbangi dengan kebiasaan lain seperti olahraga dan jenis makanan yang dikonsumsi.

Nah, itulah Tips Menurunkan Berat Badan Dengan Mengatur Porsi Makan. Semoga bermanfaat :-)

Advertisement
Tips Menurunkan Berat Badan Dengan Mengatur Porsi Makan | ndra | 5

0 komentar:

Post a Comment