Bahaya Minuman Keras: Efeknya Bagi Tubuh dan Kesehatan

Advertisement
Bahaya Minuman Keras: Efeknya Bagi Tubuh dan Kesehatan - Tak bisa dipungkiri, alkohol atau minuman keras sudah menjadi kegemaran tersendiri bagi sebagian orang. Seperti halnya rokok, minuman keras memiliki efek yang merusak bagi tubuh dan jiwa. Bahkan efek minuman keras dianggap lebih cepat dibandingkan rokok.

Meskipun demikian, tak banyak orang yang menyadari bahaya minuman keras bagi kesehatan. Gaya hidup yang sudah dijalani sekian lama kerap membuat mereka terlena hingga mereka menyadarinya saat kerusakan parah pada tubuhnya sudah terjadi.

Nah, apa sajakah bahaya minuman keras bagi kesehatan? Dibawah ini, setidaknya ada 4 efek negatif yang disebabkan oleh minuman keras bagi tubuh.

Bahaya Minuman Keras Bagi Kesehatan & Efeknya Bagi Tubuh

Bahaya Minuman Keras & Efeknya Bagi Kesehatan
Bahaya Minuman Keras & Efeknya Bagi Kesehatan
Pertama, efek yang ditimbulkan secara langsung dari minuman keras adalah menyebabkan kekacauan pada sistem syaraf, pencernaan, dan organ lainnya dalam tubuh. Sehingga tak heran, orang yang mabuk berat akan merasa mual,muntah, tak sadarkan diri, hingga sakit kepala yang cukup parah.

Kedua, Bahaya minuman keras juga menimbulkan kerusakan liver yang parah. Umumnya, para pecandu alkohol akan mengalami kerusakan liver / hati, karena organ yang satu ini memang bekerja keras saat menyaring cairan alkohol yang masuk ke dalam tubuh.

Ketiga, seperti halnya rokok, bahaya minuman keras juga dapat merusak syaraf otak, dan menyebabkan ketergantungan secara jangka panjang. Efek psikologis tersebut memang tak mudah dihentikan apabila sudah terlanjur masuk ke dalam kebiasaan yang satu ini.

Keempat, bahaya minuman keras bukan saja memberi efek negatif bagi tubuh, tetapi juga berpengaruh pada kesehatan mental. Hal itu terjadi dari rusaknya jaringan otak secara perlahan, melemahkan cara berpikir, respons, hingga menyebabkan depresi yang lebih parah dari yang anda bayangkan sebelumnya dengan menganggap alkohol sebagai penghilang depresi.

Nah, itulah informasi mengenai Bahaya Minuman Keras: Efeknya Bagi Tubuh dan Kesehatan. Semoga bermanfaat :-)

Advertisement
Bahaya Minuman Keras: Efeknya Bagi Tubuh dan Kesehatan | ndra | 5

0 komentar:

Post a Comment