Diet Vegetarian Untuk Penderita Hipertensi

Advertisement
Diet Vegetarian Untuk Penderita Hipertensi - Hipertensi adalah penyakit yang kerap menyerang orang-orang berusia 35-60 tahun. Penyakit tekanan darah tersebut memang diharuskan untuk membatasi dan memilih-milih jenis makanan mana yang boleh dan tidak boleh dikonsumsi, jika menginginkan tekanan darahnya tidak meninggi. Bagi mereka yang menderita tekanan darah tinggi / hipertensi, pada salah satu studi yang dilakukan di Jepang melaporkan jenis diet terbaik yang bisa dilakukan adalah diet vegetarian. 

Diet Vegetarian Turunkan Resiko Penyakit Hipertensi

Diet Vegetarian (pesona.co.id)

Ujicoba tersebut melibatkan lebih dari 39 x penelitian serta dua puluh dua ribu sampel. Tim peneliti mendapati kesimpulan bahwa mereka yang mengkonsumsi vegetarian (sayur dan buah-buahan) didapati memiliki tingkat resiko hipertensi yang lebih rendah dibandingkan mereka yang mengkonsumsi daging. Selain itu, tim peneliti juga mengetahui bahwa diet vegetarian yang dijalankan secara konsisten dapat menurunkan sekaligus menghindarkan penyakit hipertensi sampai 9%. Sedangkan penyakit stroke dapat terhindarkan hingga 14%.

Memang ada bermacam-macam diet vegetarian yang bisa dijalankan, seperti diet hanya memakan sayuran, diet memakan kacang, diet memakan buah-buahan, gandum, maupun hanya memakan susu, telur, dsb. Segala jenis daging dihindari dalam diet vegetarian, meskipun daging ikan bisa menjadi pengecualian. Hingga saat ini, penelitian memang masih dilanjutkan, terutama untuk mengetahui pengaruh efek diet vegetarian terhadap kesehatan, baik sisi positif maupun negatifnya. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya tentang hasil penelitian diet vegetarian ini.

Demikianlah informasi mengenai Diet Vegetarian Untuk Penderita Hipertensi. Semoga bermanfaat :-)

artikel seputar diet lainnya mengenai Tips Diet Sehat Yang Salah dan Seharusnya Dihindari
Advertisement
Diet Vegetarian Untuk Penderita Hipertensi | ndra | 5

0 komentar:

Post a Comment