Makanan Alami Bagi Penderita Sakit Gigi

Advertisement
Makanan Alami Bagi Penderita Sakit Gigi - Sakit gigi adalah salah satu penyakit yang paling menyengsarakan, sampai-sampai ada peribahasa yang berbunyi: "lebih baik sakit hati daripada sakit gigi".

Bicara soal sakit gigi, tentunya membuat si penderita merasa kesulitan untuk makan, tidur, bahkan untuk berbicara sekalipun. Sakit gigi yang meradang tak jarang menyebabkan pipi membengkak. Nah, makanan apa sajakah yang dianjurkan bagi penderita sakit gigi?

8 Makanan Alami Bagi Penderita Sakit Gigi

Makanan Alami Bagi Penderita Sakit Gigi
Makanan Alami Bagi Penderita Sakit Gigi
Sup - Makanan yang satu ini adalah salah satu makanan terbaik jika anda sedang menderita sakit gigi. Selain kaya akan gizi, sup juga tergolong makanan berkuah yang membantu memudahkan anda mengunyah makanan.

Es Krim - Jika anda pergi ke dokter gigi, mereka akan menganjurkan anda untuk mengkonsumsi es krim kesukaan anda. Hal tersebut tidak berlebihan mengingat es krim mengandung kalsium. Selain itu tekstur lunak pada es krim juga dapat mengurangi rasa sakit pada gigi.

Telur - Kandungan protein yang tinggi pada telur juga baik dikonsumsi saat anda menderita sakit gigi. Selain protein, telur juga mengandung kalsium yang baik untuk kesehatan gigi.

Bubur - Makanan yang satu ini adalah asupan terbaik saat menderita sakit gigi. Tekstur lunak pada bubur dinilai aman saat sedang menderita sakit gigi. Bubur juga mengandung karbohidrat yang tinggi yang memberi asupan energi bagi tubuh.

Yogurt - Makanan ini juga memiliki sifat yang sama seperti susu. Anda bisa mengkonsumsi yogurt saat sedang menderita sakit gigi untuk mengurangi rasa sakit.

Jus Sayuran - Pada saat sakit gigi menyerang, umumnya, penderita akan merasa malas untuk makan. Mengkonsumsi jus sayuran adalah alternatif yang tepat. Selain kaya akan vitamin dan mineral, jus sayuran sebagai makanan lunak juga aman bagi penderita sakit gigi.

Kentang - Mencukupi kebutuhan akan karbohidrat, kentang adalah salah satu rajanya. Makanan ini bisa menjadi alternatif saat anda menderita sakit gigi. Cukup rebus kentang dengan sedikit garam sebelum dihidangkan. Namun, patut diingat bagi anda yang sedang menjalani diet, makanan yang satu ini memang perlu dibatasi.

Jus Buah-Buahan - Selain jus sayuran, jus buah-buahan juga bisa menjadi pengganti makanan bagi anda yang sedang menderita sakit gigi. Pilihlah buah yang mengandung banyak air untuk dijus.

Nah, demikianlah informasi mengenai Makanan Alami Bagi Penderita Sakit Gigi. Semoga bermanfaat :-)

artikel dinda dimas lainnya mengenai
Advertisement
Makanan Alami Bagi Penderita Sakit Gigi | ndra | 5

0 komentar:

Post a Comment