Makanan Untuk Menguatkan Gigi Secara Alami & Sehat

Advertisement
Makanan Untuk Menguatkan Gigi Secara Alami & Sehat - Seperti halnya gigi putih, memiliki gigi yang kuat juga merupakan dambaan setiap orang. Siapa yang tak ingin memiliki gigi yang sehat dan kuat hingga usia tua? Untuk memiliki gigi yang sehat memang memerlukan perawatan. Selain rajin menggosok gigi, jenis makanan tertentu juga ada yang dapat merawat / menguatkan atau juga bahkan merusak. Berikut ini adalah beberapa jenis makanan sehat untuk menguatkan gigi.

5 Jenis Makanan Untuk Menguatkan Gigi

Makanan Untuk menguatkan Gigi
Makanan Untuk Menguatkan Gigi
Susu - Untuk ukuran kandungan gizi, susu merupakan salah satu rajanya nutrisi. Dalam segelas susu mengandung nutrisi penting bagi tubuh seperti protein, kalsium, fosfat, Vitamin D, dll. Kandungan nutrisi tersebut bukan saja baik untuk tulang tapi juga untuk menguatkan gigi.

Apel - Buah apel mengandung nutrisi alami yang baik untuk kesehatan gigi. Selain berkhasiat untuk memutihkan gigi, apel juga meningkatkan produksi air liur untuk membunuh bakteri dalam mulut.

Cokelat Hitam - Banyak yang tak menyadari bahwa kandungan tannin yang terdapat dalam kakao bermanfaat untuk menguatkan gigi bagian enamel, mengurangi plak, serta melancarkan peredaran darah di area gusi.

Teh Hijau - Dalam teh hijau mengandung katekin atau zat alami yang baik untuk mengobati radang, termasuk radang mulut dan infeksi mulut yang disebabkan oleh kuman. Menurut hasil studi dibidang kesehatan, didapati bahwa konsumsi teh hijau secara teratur dapat mengurangi berbagai problem yang berhubungan dengan gigi.

Kacang dan Biji-bijian juga merupakan 2 jenis makanan yang kaya akan protein nabati serta kalsium yang baik untuk menguatkan gigi. Selain kalsium, kacang dan biji-bijian juga kaya akan fosfor, seng, juga magnesium. Semuanya juga baik untuk tulang dan gigi.

Demikianlah informasi mengenai Makanan Untuk Menguatkan Gigi Secara Alami & Sehat. Semoga bermanfaat :-)

Advertisement
Makanan Untuk Menguatkan Gigi Secara Alami & Sehat | Ilmu Komputer | 5

0 komentar:

Post a Comment