Manfaat Bayam Bagi Kesehatan Yang Perlu Diketahui

Advertisement
Manfaat Bayam Bagi Kesehatan Yang Perlu Diketahui - Sayuran yang satu ini mungkin menjadi salah satu jenis sayuran yang kerap dimasak kuah atau cah. Bayam juga dikenal sebagai sayuran yang kaya akan serat, membuatnya sebagai salah satu sayuran paling sehat dibanding semua sayuran. Manfaat bayam bukan saja berkhasiat bagi tubuh bagian dalam, tetapi juga bagian luar, seperti rambut maupun kulit.

Beberapa khasiat dan manfaat bayam didapati dari kandungan nutrisi lengkap pada bayam, seperti zat besi, Vitamin A, D, E dan K. Umumnya, masyarakat di Indonesia mengkonsumsi bayam dengan cara di masak kuah, maupun di makan langsung dengan cara di jus. Apa sajakah manfaat bayam bagi kesehatan?

Manfaat Bayam Bagi Kesehatan

Manfaat Bayam Bagi kesehatan
Manfaat Bayam Bagi kesehatan
Mencegah kanker - Kandungan flavanoid yang terdapat dalam bayam juga berkhasiat mencegah perkembangan sel kanker dalam tubuh. Selain itu, bayam juga dikenal berkhasiat melawan kanker kulit.

Menambah Stamina - Manfaat bayam juga berfungsi menambah stamina dan memperkuat imun tubuh agar tidak mudah terserang penyakti. Selain itu, bayam juga memberi energi dan mengatasi rasa lelah pada tubuh. Hal itu didapati dari kandungan zat besi pada bayam yang meningkatkan suplai oksigen pada tubuh.

Melindungi Tulang - Manfaat bayam juga dikenal sebagai nutrisi bagi kesehatan tulang, terutama dengan kandungan kalsium, magnesium, dan vitamin K yang berfungsi menghindarkan kita dari osteoporosis. Sedangkan bagi penderita yang mengalami kecelakaan seperti patah tulang, tulang retak, dsb, dianjurkan agar mengkonsumsi bayam setiap hari untuk mempercepat proses penyembuhan.

Melindungi Kulit - Khasiat bayam juga diketahui dapat melindungi kesehatan kulit. Kandungan vitamin A pada bayam membuatnya sering digunakan sebagai masker wajah dan kulit, untuk memberi kecantikan kulit, mencegah jerawat, keriput, dsb.

Nutrisi Bagi Mata - Manfaat bayam juga baik untuk kesehatan mata yang didapat melalui kandungan karotenoid yang bermanfaat melindungi mata dari penyakit katarak.

Mengontrol Gula Darah - Khasiat bayam juga dikenal sebagai makanan untuk mengontrol level gula dalam darah agar tidak melonjak.

Demikianlah beberapa khasiat dan manfaat bayam bagi kesehatan. Semoga bermanfaat :-)

Advertisement
Manfaat Bayam Bagi Kesehatan Yang Perlu Diketahui | ndra | 5

0 komentar:

Post a Comment