Bahaya Minum Air Putih Terlalu Berlebihan

Advertisement
Bahaya Minum Air Putih Terlalu Berlebihan - Air putih dipercaya sebagai penyembuh alami bagi manusia. Dalam terapi kuno dan pengobatan alternatif juga menganjurkan kita meminum air 4 gelas di pagi hari saat kita bangun tidur untuk mendetoksifikasi berbagai penyakit dalam tubuh. Para ahli kesehatan juga menganjurkan agar kita mencukupi kebutuhan 8 gelas air sehari untuk menjaga kebugaran dan fungsi organ tubuh.

Bahaya Minum Air Putih Terlalu Banyak

Bahaya minum air putih terlalu banyak
Minum air putih memang baik untuk kesehatan. Namun, meminum terlalu banyak air putih ternyata tidak baik untuk ginjal. Hal tersebut disampaikan oleh Dr. Pradeep Rao dari Global Hospital, Mumbai. Menurutnya, resiko menjadi lebih buruk bagi orang yang bertipikal mudah berkeringat karena kandungan keringat yang dominan akan garam akan terganti dengan struktur baru yang lebih dominan dengan air sehingga keseimbangan elektrolit tubuh akan terganggu.

Menurutnya bahaya minum air putih mungkin tidak akan terlalu berdampak bagi orang yang ginjalnya masih sehat, seperti halnya anak-anak dan remaja. Namun, bagi lansia, konsumsi air putih sebaiknya dibatasi dan dikonsumsi sewajarnya saja.

Menurut Rao, minum air putih 2 liter sehari bagi para lansia dianggap sudah mencukupi kebutuhan tubuh akan air dan menghindarkan tubuh dari dehidrasi.

Demikianlah informasi mengenai Bahaya Minum Air Putih Terlalu Berlebihan. Semoga bermanfaat :-)

artikel blissguild lainnya mengenai Mengenali Ragam Penyebab Penyakit Ginjal Yang Paling Utama
Advertisement
Bahaya Minum Air Putih Terlalu Berlebihan | ndra | 5

0 komentar:

Post a Comment