Mengatasi Luka Bakar Dengan 5 Bahan Alami Berikut Ini

Advertisement
Mengatasi Luka Bakar Dengan 5 Bahan Alami Berikut Ini - Luka bakar termasuk salah satu luka yang memerlukan penanganan yang tepat. Umumnya, luka bakar akan menimbulkan rasa panas yang sangat menyengat, yang terkadang melebihi nyeri pada luka goresan atau irisan. Nah, apabila anda sesekali mengalami luka bakar secara tak sengaja. Berikut adalah 5 bahan yang bisa digunakan sebagai pertolongan pertama untuk mengatasi luka bakar. Apa saja kah itu?

Bahan Alami Untuk Pertolongan Pertama Mengatasi Luka Bakar

Madu - Dengan kandungna antiseptik, madu berkhasiat untuk mengatasi sekaligus meredakan luka bakar. Namun pastikan agar madu yang digunakan benar-benar madu asli. Setelah itu, cukup oleskan madu murni ke luka bakar anda untuk meredakan rasa terbakar pada kulit.

Cuka - Saat luka bakar masih dalam keadaan baru, cuka bisa digunakan untuk mengompres luka bakar ringan. Cukup basahi kain atau tissue dengan cuka lalu kompreskan ke arah luka bakar sebagai pertolongan pertama.

Lidah Buaya - Getah lidah buaya memang memiliki kaya manfaat. Selain kerap digunakan sebagai bahan kecantikan, getah lidah buaya juga sangat ampuh untuk mengatasi luka bakar ringan. Getah lidah buaya dapat meredakan rasa nyeri terbakar serta memberi sensasi dingin. Selain itu, getah lidah buaya juga membantu mempercepat proses penyembuhan luka bakar.

Lavender Oil - Minyak lavender juga ampuh untuk mengatasi luka bakar. Untuk hasil yang lebih maksimal bisa mencampurkan minyak lavender dengan getah lidah buaya. Selain lavender oil, alternatif lainnya juga bisa menggunakan minyak zaitun.

Kulit Pisang - Bahan yang satu ini sudah dikenal sejak zaman dahulu sebagai pertolongan pertama untuk mengatasi luka bakar ringan. Cukup tempelkan kulit pisang ke permukaan kulit yang terbakar selama beberapa menit untuk meredakan rasa panas pada luka.

Nah, demikianlah informasi mengenai Mengatasi Luka Bakar Dengan 5 Bahan Alami Berikut Ini. Semoga bermanfaat :-)

Advertisement
Mengatasi Luka Bakar Dengan 5 Bahan Alami Berikut Ini | ndra | 5

0 komentar:

Post a Comment