Manfaat Kangkung: Kenali 8 Khasiatnya Bagi Tubuh

Advertisement
Manfaat Kangkung: Kenali 8 Khasiatnya Bagi Tubuh - Kangkung merupakan salah satu jenis sayuran yang mengandung banyak sekali khasiat bagi kesehatan. Dibalik dari harganya yang murah dan rasanya yang gurih, setidaknya ada 7 manfaat kangkung yang bisa didapatkan jika anda rutin mengkonsumsi kangkung setiap hari. Apa sajakah itu?

8 Manfaat Kangkung Bagi Kesehatan

Manfaat Kangkung Bagi Kesehatan
Manfaat Kangkung 

Manfaat kangkung yang pertama didapat dari kandungan antioksidan alaminya yang membantu melindungi tubuh dan sel tubuh dari serangan radikal bebas. 

Kedua, kandungan nutrisi alami pada kangkung juga sangat lengkap, seperti vitamin A, B, C kompleks, ribflavin, prikdoksin, niasin, mineral, kalsium, mangan, besi, seng, tembaga, dan kalium. Fungsi tersebut berperan penting untuk menjaga keseimbangan dan kebutuhan tubuh akan nutrisi.

Ketiga, manfaat kangkung juga baik untuk membantu menghilangkan bau mulut yang tak sedap. Hal tersebut didapat melalui kandungan minyak esensial seperti cineol, phellandrene, estragole, dan icomene yang berfungsi membunuh jamur dan kuman penyebab bau mulut.

Keempat, berdasarkan studi yang dilakukan terhadap khasiat kangkung didapati bahwa mengkonsumsi kangkung dapat menyeimbangkan kebutuhan sel darah merah untuk menghindarkan pembekuan darah di jantung dan otak.

Kelima, dengan zat alami poli-felonik yang terdapat pada kangkung juga bekerja maksimal untuk menstabilkan kadar gula dalam darah yang baik untuk penderita penyakit tertentu, seperti kencing manis.

Keenam, manfaat kangkung bukan saja baik untuk organ internal. Khasiat kangkung juga bisa digunakan untuk mengatasi sakit gigi. Caranya cukup mudah, cukup kunyah daun kangkung mentah selama beberapa lama untuk meredakan nyeri pada gigi.

Ketujuh, manfaat kangkung juga dapat memicu nafsu makan secara alami. Bagi anda yang sering merasa kurang nafsu makan bisa mencoba mengkonsumsi kangkung sesering mungkin, ketimbang harus mengkonsumsi obat penambah nafsu makan. Selain menambah nafsu makan, manfaat kangkung juga membantu mengatasi segala permasalahan seputar pencernaan

Kedelapan, kangkung juga dikenal dapat mengatasi gejala insomnia. Bagi anda yang merasa sering susah tidur di malam hari, bisa mencoba mengkonsumsi kangkung pada siang atau sore harinya.

Nah, demikianlah informasi mengenai Manfaat Kangkung: Kenali 8 Khasiatnya Bagi Tubuh. Semoga bermanfaat :-)

Advertisement
Manfaat Kangkung: Kenali 8 Khasiatnya Bagi Tubuh | Ilmu Komputer | 5

0 komentar:

Post a Comment