Ketahui Manfaat Ikan Bagi Kesehatan & Khasiatnya Untuk Tubuh

Advertisement
Ketahui Manfaat Ikan Bagi Kesehatan & Khasiatnya Untuk Tubuh - Diantara banyak jenis daging, ikan adalah salah satu daging yang dianggap paling menyehatkan, terutama karena sedikitnya kandungan lemak yang terdapat di dalamnya. Kandungan nutrisi pada ikan dapat ditemukan hampir pada semua bagiannya, seperti daging hingga minyak. Dari sekian banyak jenis ikan, dua jenis ikan yang dikenal memiliki manfaat yang tinggi bagi kesehatan adalah salmon dan tuna. Nah, berikut ini adalah 5 manfaat ikan bagi kesehatan. Apa sajakah itu?

Mengenali Manfaat Ikan Bagi Kesehatan

Manfaat Ikan Bagi Kesehatan
Manfaat Ikan Bagi Kesehatan

Pertama, Ikan mengandung asam Omega-3 yang tak dapat diproduksi oleh tubuh. Kandungan ini membantu menurunkan resiko pembekuan darah, mencegah penyakit jantung, serta mempercantik kulit.

Kedua, Manfaat ikan bagi kesehatan juga membantu menghambat pertumbuhan sel kanker. Ikan membantu menghindarkan resiko terserangnya kanker payudara, usus besar, tenggorokan, ovarium, hingga kanker prostat.

Ketiga, Asam lemak omega-3 juga berkhasiat untuk melindungi otak dari kemunduran sel dan fungsinya. Dengan mengkonsumsi 2-3 ikan dalam seminggu dapat membantu anda mempertahankan kualitas fungsi otak anda.

Keempat, Manfaat ikan bagi kesehatan juga terdapat pada bagian kepala ikan. Bagian ini mengandung banyak sekali  tiroid dan yodium.

Kelima, Menurut penelitian, dalam daging ikan mengandung zat yang dapat meningkatkan hormon dopamin dan serotonin mempengaruhi mood dan rasa tenang pada seseorang.

Demikianlah beberapa Manfaat Ikan Bagi Kesehatan & Khasiatnya Untuk Tubuh. Semoga bermanfaat :-)

Advertisement
Ketahui Manfaat Ikan Bagi Kesehatan & Khasiatnya Untuk Tubuh | Ilmu Komputer | 5

0 komentar:

Post a Comment