Ini Dia Manfaat Jus Mangga & Efeknya Bagi Kesehatan

Advertisement
Ini Dia Manfaat Jus Mangga & Efeknya Bagi Kesehatan - Buah mangga kaya akan vitamin C yang juga kaya akan serat alami yang baik untuk tubuh. Buah yang tumbuh di iklim tropis ini memang menjadi salah satu buah yang digemari, tak heran buah mangga sangat sering ditemui di pasar buah manapun juga. Buah mangga juga nikmat dibikin jus. Nah, dibalik kayanya vitamin C dan mineral pada buah mangga, ternyata ada 5 manfaat jus mangga & efeknya bagi kesehatan. Apa sajakah itu?

Manfaat Jus Mangga Bagi Kesehatan

Manfaat Jus Mangga
Aneka Manfaat Jus Mangga
Dalam 1 gelas jus mangga mengandung enam puluh hingga tujuh puluh persen kebutuhan vitamin C yang diperlukan oleh tubuh dalam sehari. Selain vitamin C, beberapa kandungan nutrisi yang terdapat dalam buah mangga antara lain: vitamin A, asam folat, serta mineral.

Manfaat jus mangga juga sangat baik untuk penderita gula darah karena dapat membantu menormalkan kadar gula dalam darah. Buah mangga mengandung pemanis alami yang tidak membahayakan kesehatan. Jus mangga juga bisa memberi tambahan stamina dan semangat oleh karena kandungan karbohidrat yang terdapat di dalamnya.

Kandungan vitamin E pada buah mangga juga membantu mempercantik kulit serta meningkatkan gairah seksual. Dengan meminum jus mangga setiap hari anda akan merasakan khasiat dari buah mangga yang juga dapat melancarkan sirkulasi darah.

Buah mangga mengandung zat antioksidan yang cukup tinggi yang akan membantu melindungi sel dari zat radikal bebas yang membahayakan. Efek negatif zat radikal bebas, selain memicu kanker, juga menyebabkan penuaan dini dan kerusakan sel tubuh lainnya.

Manfaat jus mangga bagi kesehatan juga membantu meningkatkan imun tubuh agar tidak mudah terserang penyakit. Kombinasi vitamin A, B, dan C yang terdapat pada buah mangga berfungsi maksimal sebagai proteksi tubuh dari serangan penyakit.

Demikianlah beberapa manfaat jus mangga bagi kesehatan. Kesimpulannya, mengkonsumsi mangga atau jus mangga akan memberi khasiat positif bagi tubuh. Sudahkah anda meminum jus mangga hari ini?

artikel blissguild lainnya mengenai Mengetahui Lebih Jauh Manfaat Jus Stroberi Bagi Kesehatan
Advertisement
Ini Dia Manfaat Jus Mangga & Efeknya Bagi Kesehatan | ndra | 5

0 komentar:

Post a Comment