Ketahui Manfaat Kuaci Bagi Kesehatan Yang Kerap Terabaikan

Advertisement
Ketahui Manfaat Kuaci Bagi Kesehatan Yang Kerap Terabaikan - Kuaci adalah cemilan ringan yang banyak digemari orang. Makanan yang terbuat dari biji bunga matahari itu memang kerap terasa asin atau manis, tergantung pada rasa yang ditambahkan. Dibalik bentuknya yang kecil dan tak mengenyangkan, ternyata kuaci mengandung banyak nutrisi seperti mineral, dan asam lemak esensial yang tak mampu diproduksi oleh tubuh manusia. Disamping itu manfaat kuaci bagi kesehatan juga tak bisa dianggap remeh kendati kerap diabaikan oleh kebanyakan orang. Apa sajakah itu?

Manfaat Kuaci Yang Kerap Tak Disadari

Manfaat Kuaci
Manfaat Kuaci
Pertama, nutrisi vitamin E yang terkandung dalam kuaci juga berfungsi melindungi kulit dan sel-sel kulit dari pengaruh radikal bebas. Selain melindungi sel kulit manfaat kuaci juga ikut melindungi sel otak dan mencegah asma, tulang keropos serta rematik tulang.

Kedua, kandungan vitamin E pada kuaci, selain melindungi sel kulit , juga membantu mempercantik kulit sekaligus melindungi kulit dari sengatan sinar matahari.

Ketiga, manfaat kuaci juga dapat melindungi tulang dari osteoporosis. Hal itu didasarkan pada kandungan magnesium dan kalsium pada kuaci yang menbantu menjaga kesehatan tulang dna gigi.

Keempat, manfaat kuaci juga baik untuk diet serta mencegah penyakit jantung. dan oksidasi kolesterol.

Kelima, nutrisi pada kuaci, terutama pada selenium berfungsi sebagai pelindung sel sekaligus memperbaiki sel rusak yang cenderung menyebabkan kanker. Dengan mengemil 1/4 gelas kecil kuaci dapat menekan resiko terkena kanker prostat, kandung kemih, serta kanker usus.

Nah, dari kelima manfaat kuaci tersebut, siapa sangka kalau kuaci memiliki nutrisi yang penting bagi tubuh. Demikianlah informasi mengenai manfaat kuaci bagi kesehatan yang kerap diabaikan. Semoga bermanfaat :-)

Advertisement
Ketahui Manfaat Kuaci Bagi Kesehatan Yang Kerap Terabaikan | ndra | 5

0 komentar:

Post a Comment