Kenali Aneka Khasiat Teh Jahe Bagi Tubuh dan Kesehatan

Advertisement
Kenali Aneka Khasiat Teh Jahe Bagi Tubuh dan Kesehatan - Jika selama ini jahe lebih dikenal sebagai bumbu dan makanan penghangat badan, ternyata jahe memiliki aneka khasiat yang lebih luas lagi jika diteliti lebih dalam lagi. Dengan berbagai khasiat dan manfaat jahe, tanaman tersebut kerap disajikan dengan bahan lainnya yang mengandung khasiat tertentu bagi kesehatan. Nah, dari sekian banyaknya resep berkhasiat yang didapat dari campuran jahe, salah satunya yang dikenal memiliki khasiat adalah teh, atau yang juga dikenal dengan nama teh jahe. Apa sajakah khasiat teh jahe bagi kesehatan?

Khasiat Teh jahe Bagi Kesehatan dan Tubuh

Khasiat Teh Jahe Bagi Kesehatan
Khasiat Teh Jahe Bagi Kesehatan
Meredakan Sakit Perut - Selain melegakan pencernaan / perut, khasiat teh jahe juga membantu meredakan sakit perut yang menyerang. Kandungan analgesik yang terdapat pada jahe memang dikenal mampu meringankan gejala sakit perut yang menyerang.

Mual dan Mabuk - Khasiat jahe sebagai penghilang rasa mual juga banyak dimanfaatkan oleh produsen obat dan makanan ringan yang dapat menghilangkan rasa mual serta mabuk perjalanan. Nah, khasiat teh jahe juga dapat membantu anda mengatasi hal tersebut. Cukup minumlah secangkir teh jahe sebelum perjalanan untuk menghindari mabuk perjalanan.

Melancarkan Aliran Darah - Khasiat teh jahe juga dapat membantu memperlancar sirkulasi darah. Kandungan nutrisi seperti mineral serta asam amino sekaligus meminimalisir resiko penyakit jantung dan penyumbatan saluran arteri.

Melegakan Pernafasan - Khasiat teh jahe juga membantu melegakan pernafasan, seperti sesak nafas. Kandungan dalam teh jahe dapat merilekskan kontraksi otot pada saluran pernafasan.

Melancarkan Menstruasi - khasiat teh jahe bagi wanita juga dapat meredakan rasa kram perut yang kerap terjadi saat menstruasi datang. 

Nah, itulah 5 Khasiat Teh Jahe Bagi Tubuh dan Kesehatan. Semoga bermanfaat :-)


Advertisement
Kenali Aneka Khasiat Teh Jahe Bagi Tubuh dan Kesehatan | ndra | 5

0 komentar:

Post a Comment