Tips Mencegah Asam Lambung Pemicu Penyakit Maag

Advertisement
Tips Mencegah Asam Lambung Pemicu Penyakit Maag - Penyakit maag termasuk penyakit yang sangat mengganggu. Umumnya, penyakit maag disebabkan oleh naiknya asam lambung yang berujung pada timbulnya rasa nyeri, mual, dan mulas. Bagi penderita penyakit maag aktif, intensitas gejala bisa lebih sering muncul dan mengganggu. Nah, bagaimana kah cara mengatasinya, sementara anda merasa sudah menghindari jenis makanan yang memicu munculnya penyakit maag dan asam lambung.

Tips Mencegah Asam Lambung dan Penyakit Maag

Mencegah Asam Lambung
Mencegah Asam Lambung
Untuk menghindari penyakit maag serta mengurangi intensitas kenaikan asam lambung, sebenarnya bisa dilakukan dengan cara dan kebiasaan sederhana saja, yaitu membiasakan diri agar makan sedikit lebih awal daripada biasanya, terutama saat jam makan malam.

Bagi penderita maag atau penderita asam lambung disarankan agar memajukan jam makan malamnya sedikit lebih maju dari jam rutin yang anda lakukan pada umumnya. Menurut pendapat Dr. Neelanjan Singh seperti yang dilansir oleh HealthmeUp, yang paling baik dilakukan adalah dengan memajukannya selama 1 jam. Misalnya, anda terbiasa sarapan pukul 21 malam, maka bisa mulai mencobanya untuk memulai sarapan pada pukul 20.

Dengan adanya jeda waktu berselang yang cukup lama membuat waktu yang diperlukan tubuh untuk mencerna makanan menjadi lebih sempurna. Selain itu, kebiasaan tidur setelah makan malam juga disebutkan dapat memicu kenaikan asam lambung yang menyebabkan penyakit maag.

Jadi, bagi penderita maag, bukan hanya penting memperhatikan jenis makanan yang boleh dan tak boleh dikonsumsi, melainkan juga perlu memperhatikan jam dan waktu makan.

Nah, demikianlah informasi mengenai Tips Mencegah Asam Lambung Pemicu Penyakit Maag. Semoga bermanfaat :-)

Advertisement
Tips Mencegah Asam Lambung Pemicu Penyakit Maag | ndra | 5

0 komentar:

Post a Comment