Tips Diet Sehat Yang Salah dan Seharusnya Dihindari

Advertisement
Tips Diet Sehat Yang Salah dan Seharusnya Dihindari - Tak bisa dipungkiri, kebutuhan akan berat badan ideal memicu teknik diet yang semakin lama semakin beragam. Jika anda mencari informasi seputar tips diet sehat di internet, anda akan menemukan bejibun tips diet sehat yang bisa anda coba. Beberapa diet memang terkesan ekstrim, dan beberapa yang lainnya terkesan sedikit aneh. Ada juga metode diet yang cukup unik. Dari sekian banyaknya metode diet yang bermunculan memang diperlukan kebijaksanaan untuk memilih-milih metode diet mana kah yang kiranya cocok untuk tubuh. Adakalanya diet yang efektif untuk orang lain belum tentu juga akan efektif untuk kita sendiri. 

Dari sekian banyaknya tips diet sehat, ada juga beberapa diet yang bisa dikatakan cukup ekstrim dengan mengajarkan pelaku diet untuk menghindari makanan vital tertentu, bahkan memusuhinya! Beberapa tips diet lainnya juga menjanjikan hasil yang cepat dan instan. Dari sekelumit cara diet yang benar, ternyata masih tersisa kepercayaan (mitos) yang salah tentang seputar diet. Apa sajakah itu?

Tips Diet Sehat Yang Salah Yang Masih Banyak Dilakukan

Tips Diet Sehat Yang Salah
Tips Diet Sehat Yang Salah
Diet Karbohidrat - Banyak sekali kepercayaan klasik tentang aturan diet yang mengharuskan pelakunya untuk menghindari asupan karbohidrat untuk menurunkan berat badan. Padahal menurut pakar kesehatan modern, asupan karbohidrat adalah kebutuhan penting bagi tubuh agar bisa tetap bekerja dengan baik. Kekurangan atau bahkan tanpa asupan karbohidrat dapat memicu efek negatif bagi tubuh dan otak.

Diet Daging Merah - Tips diet daging merah mengajarkan pelaku diet agar menghindari semua daging-dagingan serta hanya mengkonsumsi serat saja. Diet seperti ini memang masih banyak dijalankan oleh orang hingga saat ini. Menjalani diet vegetarian memang tidaklah buruk. Namun menjalani diet menghindari daging juga merupakan tips diet sehat yang salah karena di dalam daging merah mengandung banyak protein yang baik untuk pembentukan otot baru, serta kandungan zat besi dan zinc dalam daging merah juga membantu proses penurunan berat badan.

Hindari Makanan Berlemak - Lemak memang makanan yang harus dihindari dalam diet. Namun dengan menghindari lemak secara total juga bukan hal yang baik. Karena lemak sendiri terbagi menjadi 2 macam, yaitu lemak jenuh dan lemak tak jenuh. Dengan hanya menghindari lemak jahat bisa membantu proses menurunkan diet dan menghindari kolesterol.

Olahraga Khusus Diet - Sebagian aturan diet menegaskan tentang adanya olahraga khusus yang paling baik dan efektif untuk diet. Hal tersebut dianggap sebagai salah satu tips diet sehat yang salah. Menurut pakar kesehatan, segala jenis olahraga yang sifatnya membakar kalori dan memicu pergerakan adalah sama baiknya dibandingkan dengan hanya melakukan satu jenis olahraga saja. Pada dasarnya semua jenis olahraga memicu pembakaran kalori serta menyehatkan jantung.

Nah, itulah sebagian kepercayaan yang salah tentang aturan dan cara diet sehat. Beberapa tips diet lainnya yang juga tidak baik untuk kesehatan adalah diet yang memicu penyakit dan menurunkan kondisi tubuh. Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk menjalani diet tertentu, ada baiknya agar mencoba terlebih dahulu metode diet dengan kecocokan tubuh anda.

Demikianlah informasi mengenai Tips Diet Sehat Yang Salah dan Seharusnya Dihindari. Semoga bermanfaat :-)

Advertisement
Tips Diet Sehat Yang Salah dan Seharusnya Dihindari | ndra | 5

0 komentar:

Post a Comment