Ragam Khasiat Royal Jelly Bagi Tubuh dan Kecantikan

Advertisement
Ragam Khasiat Royal Jelly Bagi Tubuh dan Kecantikan - Penuaan adalah proses alami yang dialami oleh setiap manusia. Umumnya proses penuaan diikuti juga dengan berbagai penyakit penuaan, seperti tulang keropos, katarak, penurunan daya ingat, munculnya keriput pada kulit, dll. Penuaan bisa semakin cepat dengan adanya zat radikal bebas yang kerap merusak sel dan jaringan tubuh tanpa kita sadari. Selain itu, pola hidup yang salah juga menjadi salah satu sebab. Meskipun penuaan tak dapat terhindarkan, namun, masih bisa dicegah dengan menjalani pola hidup sehat serta mengkonsumsi nutrisi yang baik untuk tubuh. Dari sekian banyaknya makanan yang bisa menghambat penuaan. Salah satu makanan yang memiliki khasiat yang cukup ampuh adalah Royal Jelly. Apakah itu Royal Jelly?

Khasiat Royal Jelly Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Khasiat Royal Jelly
Khasiat Royal Jelly

Royal Jelly memiliki ciri khas berwarna putih, kerap juga disebut dengan susu lebah. Royal Jelly adalah makanan yang dihasilkan oleh kalenjar hipofaringeal yang terdapat pada kepala lebah perawat. Royal Jelly merupakan konsumsi untuk ratu lebah sepanjang hidupnya. Sebagai hasilnya, usia ratu lebah mampu hidup 40x lebih panjang dibandingkan lebah pekerja dengan usia produktif sekitar empat hingga enam tahun serta produksi telur mencapai 2.000 telur setiap hari! Oleh karena itu, Royal jelly adalah nutrisi alami yang tak dapat diciptakan oleh manusia. 

Menurut penelitian ilmiah juga ditemukan bahwa khasiat Royal Jelly ternyata tak hanya bermanfaat bagi ratu lebah, tetapi juga manusia. Di dalam Royal Jelly terdapat banyak sekali nutrisi  penting bagi tubuh, seperti: protein, asam lemak esensial, Vitamin B kompleks, Asentilkolin, Gula fruktosa, Enzim, Mineral kompleks. Ragam kandungan yang kaya dalam Royal Jelly membawa manfaat bagi tubuh antara lain:

Zat Antioksidan - Khasiat Royal Jelly dapat membantu melindungi tubuh dari zat oksidatif yang merusak, seperti polusi kendaraan, asap rokok, sengatan sinar UV, zat kimia, dll. Semua zat merugikan tersebut dapat merusak sel-sel sehat dalam tubuh, mempercepat penuaan, dan pemicu kanker.

Memperlambat Penuaan - Khasiat Royal Jelly yang kedua berfungsi untuk menjaga keremajaan kulit. Kandungan 10-HDA dalam royal Jelly juga menjaga kepadatan sel kolagen yang mempengaruhi kekencangan kulit dan menghambat keriput.

Meningkatkan Daya Ingat - Khasiat Royal Jelly yang ketiga juga berfungsi menjaga kesehatan otak dan meningkatkan daya ingat. Kandungan asetilkolin yang terdapat dalam royal Jelly berfungsi secara maksimal untuk melindungi syaraf otak dari kerusakan.

Sebagai Antibakteri - Khasiat Royal Jelly yang ketiga juga berfungsi sebagai pembunuh jamur dan bakteri. Hal tersebut bisa dibuktikan dengan ikan mentah yang direndam ke dalam campuran madu murni dan royal jelly selama beberapa hari sekalipun tak akan menimbulkan bau.

Meningkatkan Imun Tubuh - Khasiat Royal Jelly juga membantu meningkatkan kekebalan tubuh manusia agar tidak mudah terserang penyakit.

Mencegah Pengeroposan Tulang - Khasiat Royal Jelly juga membantu menghindarkan penyakit osteoporosis  yang rentan diderita oleh orang yang sudah berusia lanjut.

Demikianlah informasi mengenai Ragam Khasiat Royal Jelly Bagi Tubuh dan Kecantikan. Semoga bermanfaat :-)



Advertisement
Ragam Khasiat Royal Jelly Bagi Tubuh dan Kecantikan | Ilmu Komputer | 5

0 komentar:

Post a Comment