Penyakit Radang Lambung, Gejala & Penyebabnya

Advertisement
Penyakit Radang Lambung, Gejala & Penyebabnya - Radang lambung kerap dikenali dengan beberapa gejala seperti mual, perih, serta gerakan tubuh yang turut menimbulkan nyeri pada kisaran perut. Yang lebih parah lagi, terkadang akan terlihat adanya darah saat buang air besar. Waspadalah, karena hal itu bisa juga disebabkan oleh radang lambung.

Penyakit radang lambung yang diabaikan akan membuat radang semakin parah dan membuat rasa nyeri yang menyiksa. Tak jarang, saat radang lambung menyerang, untuk menikmati makanan saja terasa tidak enak oleh karena rasa sakit yang berkesinambungan.

Nah, seperti apakah itu radang lambung? apa sajakah faktor yang menyebabkan munculnya penyakit radang lambung? Berikut adalah beberapa poin yang perlu anda ketahui tentang radang lambung.

Gejala, Penyebab dan Pengobatan Penyakit Radang Lambung

Penyakit Radang Lambung
Penyakit Radang Lambung
Masalah radang lambung terjadi akibat adanya luka pada dinding lambung. Penyebabnya bisa macam-macam. Mulai dari lipatan pada lambung yang bergesekan, hingga pola makan yang tidak teratur.

Tak selalu disebabkan oleh pola makan, penyakit radang lambung juga bisa dipicu oleh depresi, rokok, alkohol, hingga infeksi lambung yang disebabkan oleh bakteri bernama helicobacter pylori.

Biasanya, penyakit radang lambung bermula dari penyakit maag ringan yang terus dibiarkan hingga kemudian menyebabkan dinding lambung luka.

Beberapa gejala radang lambung, selain rasa sakit adalah hilangnya nafsu makan, berat badan menurun, mual, serta adanya darah pada feses.

Untuk mengobati radang lambung bisa diupayakan dengan mengkonsumsi antibiotik. Namun, tentunya pola makan dan gaya hidup turut menentukan kesembuhan penyakit yang satu ini. Hal lain yang perlu diingat juga, jangan pernah mengabaikan sakit maag anda. Penyakit maag yang dibiarkan berlarut-larut berpotensi menyebabkan radang lambung.

Demikianlah informasi mengenai Penyakit Radang Lambung, Gejala & Penyebabnya. Semoga bermanfaat :-)


Advertisement
Penyakit Radang Lambung, Gejala & Penyebabnya | ndra | 5

0 komentar:

Post a Comment