Jenis Buah-Buahan Yang Baik Sebagai Pengganti Sarapan

Advertisement
Jenis Buah-Buahan Yang Baik Sebagai Pengganti Sarapan - Bagi orang Indonesia, nasi adalah makanan utama. Sedangkan makanan lain seperti ubi, ketela, kentang, jagung, dan singkong disebut juga makanan subtitusi pengganti nasi. Bagi pelaku diet, konsumsi nasi berlebih tentu saja merupakan pantangan tersendiri. Sebagian orang justru memutuskan untuk menghindari nasi dan menggantinya dengan makanan lain.

Melirik kadar nutrisi yang terkandung pada ubi, singkong, jagung, dan kentang, makanan tersebut bukanlah opsi yang tepat karena mengandung karbohidrat / kalori tinggi yang justru dapat memicu bertambahnya berat badan.

Nah, bagi anda yang menjalani diet serta mencari makanan pengganti nasi, opsinya bisa mengkonsumsi buah-buahan. Dibawah ini adalah beberapa jenis buah dengan nutrisi tinggi yang baik untuk dikonsumsi sebagai pengganti sarapan.

Buah-buahan Yang Baik Sebagai Pengganti Sarapan

Buah-Buahan Pengganti Sarapan

 Pisang - Buah yang satu ini akan memberi anda energi untuk beraktivitas tanpa harus khawatir kelebihan kalori. Selain itu, pisang juga kaya akan serat. Dengan kandungan energi pada pisang membuatnya sering digunakan bersamaan dengan jus, susu, dan oatmeal.

Semangka - Buah semangka mengandung kadar air yang cukup banyak. Bisa dikonsumsi sebagai pencegah dehidrasi. Semangka juga baik bagi penderita diabetes dan pelaku diet karena mengandung pemanis alami.

Jeruk - Selain vitamin C, jeruk jg mengandung banyak nutrisi penting lainnya, seperti asam sitrat yang dapat meningkatkan fungsi metabolisme tubuh. Air perasan jeruk yang dicampur dengan air hangat juga berkhasiat sebagai detoksifikasi usus dan pencernaan.

Kismis - Buah kismis juga dikenal sebagai cemilan sehat yang memberi pasokan energi pada tubuh untuk beraktivitas. Untuk aneka manfaat kismis bisa membaca artikel sebelumnya disini.

Pepaya - Buah yang satu ini dikenal sangat baik untuk pencernaan dan kesehatan kulit. Buah pepaya dikenal sangat ramah bagi pencernaan, meskipun dikonsumsi dalam keadaan perut kosong di pagi hari sekalipun.

Demikianlah informasi mengenai Jenis Buah-Buahan Yang Baik Sebagai Pengganti Sarapan. Semoga bermanfaat :-)

artikel blissguild lainnya mengenai: Manfaat Buah Kelapa Bagi Kesehatan Serta 8 Khasiatnya
Advertisement
Jenis Buah-Buahan Yang Baik Sebagai Pengganti Sarapan | ndra | 5

0 komentar:

Post a Comment