Ini dia Aneka Manfaat Kismis Bagi Kesehatan

Advertisement
Manfaat Kismis Bagi Kesehatan - Bagi pecinta makanan cemilan tentu mengenal kismis. Makanan yang berasal dari buah anggur tersebut kerap digunakan untuk membuat roti maupun kue. Kismis mempunyai rasa yang gurih dan lezat. Disamping rasanya yang cukup lezat, ternyata kismis mengandung banyak manfaat bagi kesehatan dan tubuh. Apa saja kah itu?

Ini Dia 10 Manfaat Kismis Bagi Kesehatan

Manfaat Kismis Bagi Kesehatan
Manfaat Kismis Bagi Kesehatan
Pertama, manfaat kismis juga bisa melindungi gigi dari kerusakan. Hal tersebut berasal dari kandungan asam oleanolic pada kismis yang dapat mematikan kuman pada mulut.

Kedua, Kandungan serat alami pada kismis juga menyehatkan pencernaan, serta mengatasi berbagai keluhan seputar pencernaan.

Ketiga, Kandungan vitamin B Kompleks pada kismis juga membantu mengatasi penyakit kekurangan se darah merah. Oleh karena itu, manfaat kismis bagi kesehatan juga bisa mencegah penyakit anemia.

Keempat, kismis mengandung zat antioksidan yang berperan melindungi tubuh dari kerusakan sel sekaligus melindunginya dari zat radikal bebas.

Kelima, Kismis juga membantu menjaga kesehatan mata melalui kandungan fitonutrien di dalamnya.

Keenam, Dengan kandungan kalsium serta zat besi dalam kismis, membuatnya berkhasiat untuk mencegah pengeroposan tulang serta menguatkan tulang.

Ketujuh, manfaat kismis melalui kandungan asam amino arginin juga membantu meningkatkan libido untuk meningkatkan keharmonisan suami istri.

Kedelapan, kismis juga bermanfaat meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit. Hal tersebut terdapat pada kandungan fruktosa dan glukosa dalam kismis.

Kesembilan, manfaat kismis bagi kesehatan juga berperan dalam meredakan penyakit lambung atau asam lambung yang berlebihan. 

Kesepuluh, kandungan dalam kismis juga bermanfaat sebagai detoksifikasi tubuh untuk mengeluarkan racun dari dalam usus.

Nah, dengan demikian bisa disimpulkan, dibalik bentuknya yang kecil, ternyata kismis menyimpan banyak sekali manfaat bagi kesehatan.

Demikianlah informasi mengenai Manfaat Kismis Bagi Kesehatan. Semoga bermanfaat :-)

artikel blissguild lainnya mengenai Manfaat Brokoli dan 5 Khasiatnya Bagi Kesehatan
Advertisement
Ini dia Aneka Manfaat Kismis Bagi Kesehatan | ndra | 5

0 komentar:

Post a Comment