Efek Duduk Terlalu Lama Bagi Kesehatan

Advertisement
Efek Duduk Terlalu Lama Bagi Kesehatan - Sekarang ini tak sedikit orang yang sudah terbiasa dengan kebiasaan duduk sepanjang hari. Baik anak-anak hingga dewasa. Jika kita amati pola hidup  anak-anak jaman sekarang, bukan hal yang heran melihat mereka mampu bertahan duduk berlama-lama di depan komputer maupun televisi. Seperti halnya orang dewasa yang dituntut oleh pekerjaan dan rutinitas sehari-hari yang menuntut mereka harus duduk lama di depan komputer.

Efek Terlalu Lama Duduk Sebabkan Kerapuhan Tulang

Efek Terlalu lama Duduk
Efek Duduk Terlalu lama
Padahal efek duduk terlalu lama membawa dampak bagi kesehatan. Baik jantung maupun tulang. Dampak bagi tulang khususnya, membuat tulang menjadi lebih cepat rapuh.

Berdasarkan studi kesehatan yang dilakukan pada hampir 500 sampel remaja dari kategori usia 15 - 18 tahun, didapati mereka yang memiliki kecenderungan duduk terlalu lama di depan TV dan komputer memiliki kadar mineral yang lebih minim dibandingkan mereka yang lebih bekerja dengan melibatkan kegiatan fisik.

Tingkat kepadatan tulang memang berpengaruh secara langsung terhadap kerapuhan tulang. Dalam studi tersebut juga menyebutkan efek terlalu lama duduk pada pria ternyata memiliki resiko yang lebih tinggi pada pria ketimbang wanita. Meskipun intensitas terlalu lama duduk pada wanita sama.

Untuk meminimalisir efek duduk terlalu lama, disarankan agar berdiri dan meninggalkan tempat duduk selama beberapa menit, meregangkan otot selama beberapa menit sebelum kembali ke tempat duduk anda.

Demikianlah informasi mengenai Efek Duduk Terlalu Lama Bagi Kesehatan. Semoga bermanfaat :-)




Advertisement
Efek Duduk Terlalu Lama Bagi Kesehatan | ndra | 5

0 komentar:

Post a Comment