Cara Mengetahui Kebohongan & Tanda Orang Berbohong

Advertisement
Cara Mengetahui Kebohongan & Tanda Orang Berbohong - Kebohongan adalah hal yang umum terjadi pada semua orang. Walaupun bukan kebiasaan yang baik, kebohongan kerap menjadi kebiasaan bahkan menjadi karakter jika terbiasa dilakukan. Membahas tentang teman, pacar, atau siapa pun yang membohongi anda, tentu saja bukan hal yang disukai oleh anda juga semua orang.

Dalam ilmu psikologi menyebutkan saat seseorang berbohong, maka akan tampak dari gestur, mimik, bahasa tubuh, dsb. Tanda-tanda kebohongan tersebut terjadi akibat rasa tidak nyaman yang dilakukan oleh orang yang sedang berbohong. Apa sajakah ciri-ciri dan tanda-tanda kebohongan?

Ciri-Ciri Orang Berbohong & Tanda-Tanda Yang Bisa Dikenali dari Kebohongan

Ciri-Ciri Orang Berbohong
Ciri-Ciri Orang Berbohong
 Ketika seseorang berbohong, sistem syaraf seseorang akan tertekan sehingga pacu jatung akan meningkat. Hal itu tak jarang menyebabkan seseorang berkeringat di sekitar kening. Karena otak sedang berpikir keras untuk memikirkan pembelaan secara mendesak.

Cara mengetahui kebohongan yang kedua diketahui dari gerak-gerik atau bahasa tubuh yang terlihat tidak wajar, terburu-buru, kaku, atau serba salah. Hal itu terjadi karena otak sedang didesak untuk memikirkan jalan keluar untuk menutupi kebohongan demi kebohongan berikutnya.

Terlihat Tegang - Orang yang berbohong kerap terlihat tegang saat dilontarkan pertanyaan bertubi-tubi. Hal itu disebabkan oleh hormon stress yang menekan syaraf secara bertubi-tubi.

Mudah Lupa - Orang yang terlalu banyak berbohong akan mudah melupakan ketidakjujuran yang ia ucapkan sebelumnya.

Nah, demikianlah beberapa ciri-ciri kebohongan, cara mengetahui kebohongan serta tanda-tanda kebohongan yang umum terjadi pada orang-orang. Semoga bermanfaat :-)

artikel blissguild lainnya mengenai Efek Stress Terhadap Kesehatan Jantung & Akibatnya
Advertisement
Cara Mengetahui Kebohongan & Tanda Orang Berbohong | Ilmu Komputer | 5

0 komentar:

Post a Comment