Gejala Diet Ekstrim Yang Dikenali Melalui Respon Tubuh Anda

Advertisement
Gejala Diet Ekstrim Yang Dikenali Melalui Respon Tubuh Anda - Dengan banyaknya metode diet yang bermacam-macam peraturannya, membuat jenis diet memiliki efek yang berlainan pula bagi si pelaku diet sendiri. Dari sekian banyaknya metode diet, tak sedikit yang mengarah / dikategorikan sebagai diet ekstrim. Diet semacam ini bukan saja tak efektif untuk jangka panjang, melainkan juga memberi dampak yang kurang baik bagi kesehatan. Seseorang mungkin tidak menyadari jika mereka sedang menjalani diet ekstrim, namun, kondisi tubuh dapat memberi respon terhadapnya. Sadar atau tidak sadar, respon yang diberikan oleh tubuh bisa menjadi indikasi kalau diet tersebut akan memicu efek negatif jika tetap dijalankan untuk jangka panjang. Nah, dibawah ini, blog blissguild akan membahas tentang tanda-tanda diet ekstrim yang mulai nampak pada tubuh anda.

Tanda-Tanda Diet Ekstrim Yang Dapat Dikenali Melalui Tubuh Anda

Tubuh Menjadi Lemah - Diet ekstrim menganjurkan anda untuk menjalani diet ketat dengan membatasi hampir semua makanan utama yang berimbas pada menurunnya cadangan energi pada tubuh. Hal ini berujung pada menurunnya kinerja tubuh karena kehilangan energi yang diperlukan untuk beraktivitas. Jumlah asupan kalori yang diperlukan oleh tubuh normal setidaknya sebesar 1.000 hingga 1.500 kalori/hari.

Selalu Fokus Pada Makanan - Salah satu gejala umum yang sering tampak pada orang yang menjalankan diet ekstrim adalah bayangan makanan yang kerap muncul didalam benaknya. Hal itu disebabkan oleh kondisi kelaparan yang dirasakan oleh tubuhnya. Secara normal, diet sehat tidak akan membuat seseorang merasa kelaparan karena asupan energi berjalan normal dan semestinya.

Sibuk Memilih Makanan - Orang yang menjalani diet ekstrim juga kerap menjadi sensitif terhadap makanan, sangat selektif terhadap makanan, menghitung-hitung secara detil kalori makanan, hingga kerap merasa phobia terhadap makanan, meskipun ia menginginkannya.

Insomnia dan gelisah - Diet ekstrim membuat seseorang mengalami defisit nutrisi yang diperlukan untuk tidur dengan nyenyak. Hal itu dapat mengganggu mood tidur anda.

Mood Jelek - Orang yang menjalani diet ekstrim juga kerap memiliki mood yang kurang baik. Karena dampak diet membuat mereka merasa letih, sehingga tak jarang dapat memicu emosi saat bekerja dalam waktu yang cukup panjang.

Nah, bagi para pelaku diet, apakah saat ini anda sedang mengalami tanda-tanda / gejala diatas? Jika ya, ada baiknya, ditinjau kembali metode dan peraturan diet yang anda jalani serta berkonsultasi kepada ahli kesehatan mengenai metode yang anda jalankan tersebut. Pada kenyataannya, respon tubuh setiap manusia berbeda satu sama lainnya. Tak sedikit orang yang menjalani diet malah membuat badannya tumbang karena faktor kesehatan yang kian memburuk.

Demikianlah informasi mengenai Gejala Diet Ekstrim Yang Dikenali Melalui Respon Tubuh Anda. Semoga bermanfaat :-)

Advertisement
Gejala Diet Ekstrim Yang Dikenali Melalui Respon Tubuh Anda | ndra | 5

0 komentar:

Post a Comment