Tips Memilih Kemeja Berkerah Untuk Pria

Advertisement
Tips Memilih Kemeja Berkerah Untuk Pria - Kemeja adalah salah satu pilihan favorit kaum pria. Kemeja kerap menjadi pakaian wajib, baik saat bekerja di kantor, maupun ke pesta. Nah, bagi anda yang sering memakai kemeja, ada baiknya mengetahui esensi yang terkandung pada kemeja itu sendiri. Jika anda mengunjungi toko kemeja, anda akan menemukan beragam jenis dan model kemeja. Ada yang berbentuk lingkar dada, kerah bulat, kerah lebar, kemeja slim, dll. Masing-masing model kemeja akan memberikan kesan dan penampilan yang berbeda.

Tips memilih kemeja berkerah bisa dimulai dari bentuk dan ciri kemeja yang bersangkutan. Ada berbagai jenis kemeja berkerah di pasaran, sebut saja: spread-collar, semi-collar, atau point-collar. Untuk dua jenis yang pertama adalah kemeja yang masih nge-trend sampai saat ini. Selain itu, memilih kemeja berkerah juga ditentukan oleh bentuk wajah. Memang secara sekilas tidak terlalu kelihatan pengaruhnya, tapi jika dilihat dari sudut pandang secara siluet dan keseluruhan, akan nampak perbedaan dan keanggunannya. 

Tips memilih kemeja berkerah bisa disesuaikan dengan 3 macam bentuk wajah seseorang, yaitu bulat, oval, dan panjang. Masing-masing bentuk wajah tersebut akan terlihat lebih pas jika diserasikan dengan pemilihan kemeja berkerah yang tepat.

Tips Memilih Kemeja Berkerah Sesuai Dengan Bentuk Wajah

Tips Memilih Kemeja Berkerah
Tips Memilih Kemeja Berkerah
Memilih Kemeja Berkerah Untuk Wajah Bulat - Orang yang bertipe wajah bulat (atau terkadang gemuk) akan lebih cocok jika memilih kemeja berkerah dengan jenis point-collar (lihat gambar). Dengan jenis kemeja ini akan memberi kesan ramping. Selain itu, usahakan agar ruang saat kancing teratas dibuka tidak terlalu terbuka lebar sehingga akan memberi kesan ramping. 

Orang yang bertipe wajah Oval - Tips memilih kemeja berkerah untuk orang berwajah oval adalah memilih kemeja bertipe semi-spread collar. Pilihan ini lebih baik jika dibandingkan dengan kemeja bertipe point-collar yang akan membuat wajah terlihat kurus dan panjang. Kemeja jenis semi-spread collar juga akan memberikan kesan rapi dan tajam saat mengenakan dasi dan setelan.

Orang yang bertipe wajah Panjang / segitiga - Tips memilih kemeja berkerah untuk orang berwajah panjang adalah memilih kemeja yang berjenis spread collar. Hal ini bertujuan agar wajah tidak semakin terlihat kurus. Dengan tipe kemeja berkerah lebar akan sedikit menutupi kesan kurus pada orang yang bersangkutan. Selain itu, jenis yang satu ini juga serasi dipasangkan dengan dasi dan setelan jas. Silakan buktikan!

Demikianlah informasi mengenai Tips Memilih Kemeja Berkerah Untuk Pria. Semoga bermanfaat :-)

artikel lifestyle lainnya mengenai: Model Rambut Terbaru 2014 Sesuai Bentuk Wajah
Advertisement
Tips Memilih Kemeja Berkerah Untuk Pria | ndra | 5

0 komentar:

Post a Comment