Mengetahui Lebih Jauh Manfaat Jus Stroberi Bagi Kesehatan

Advertisement
Mengetahui Lebih Jauh Manfaat Jus Stroberi Bagi KesehatanStroberi adalah salah satu jenis buah-buahan yang mempunyai banyak penggemar. Stroberi mempunyai rasa yang sebagus dengan penampilannya. Selain itu buah ini juga mudah diolah menjadi berbagai macam jenis olahan. Mulai dari untuk puding, bahan kue, es krim, hingga jus.

Stroberi adalah buah yang mengandung zat antioksidan yang cukup tinggi, yang berfungsi untuk melindungi sel dari kerusakan, mencegah kanker, serta memperlambat penuaan dini. Selain itu, manfaat jus stroberi juga beragam, yang terkadang tidak kita sadari. Berikut ini adalah beberapa manfaat jus stroberi bagi kesehatan.

Manfaat Jus Stroberi Bagi Kesehatan

Manfaat Jus Stroberi
Manfaat Jus Stroberi
Pertama, manfaat jus stroberi bagi kesehatan juga membantu mereka yang menjalankan diet. Jus stroberi mengandung kalori yang rendah sekaligus mengenyangkan.

Kedua, manfaat jus stroberi bagi kesehatan juga membantu mencegah katarak dan menjaga mata agar tetap tajam. 

Ketiga, kandungan fenol yang terdapat pada stroberi juga bekerja sebagai zat anti radang. Zat ini juga membantu mengatasi berbagai penyakit seperti: osteoarthritis, ashma, atau aterosklerosis.

Keempat, manfaat jus stroberi bagi tubuh juga baik untuk kesehatan jantung. Hal itu didapat melalui kandungan mangan dalam buah stroberi. Mangan juga bekerja dalam mengurangi inflamasi.

Kelima, buah stroberi kaya akan kandungan antioksidan yang berfungsi melindungi sel-sel tubuh dari radikal bebas yang membahayakan. Selain antioksidan, buah stroberi juga kaya akan vitamin C, sehingga manfaat jus stroberi juga membantu meningkatkan kekebalan tubuh secara alami.

Nah, demikianlah beberapa manfaat buah stroberi bagi kesehatan. Semoga bermanfaat :-)

Baca juga artikel lainnya mengenai Manfaat Apel dan Khasiat Ampuhnya Bagi Kesehatan
Advertisement
Mengetahui Lebih Jauh Manfaat Jus Stroberi Bagi Kesehatan | ndra | 5

0 komentar:

Post a Comment