Cara Menghilangkan Kutil Dengan Lima Bahan Alami

Advertisement
Cara Menghilangkan Kutil - Kutil adalah benjolan daging kecil yang tumbuh pada bagian tubuh. Ada beberapa macam kutil yang sering dijumpai oleh kebanyakan orang, yaitu: kutil biasa yang disebabkan oleh HPV 2 dan 4, kutil plantar, kutil mosaik, kutil datar, dan kutil genital. Masing-masing kutil memiliki ciri khas dan pembedaannya masing-masing. Penyebab tumbuhnya kutil pada bagian tubuh disebabkan oleh sel kulit yang menebal akibat regenerasi kulit yang tak sempurna, yang juga disebabkan oleh virus HPV.

Untuk menyembuhkan kutil memang perlu mendapat penanganan secara medis dengan mendeteksi terlebih dahulu dengan dokter kulit. Namun, perawatan dengan cara tradisional juga masih banyak digunakan dan terbukti cukup ampuh untuk menghilangkan kutil. Dibawah ini akan dibahas 5 cara menghilangkan kutil dengan bahan alami yang paling sering digunakan. Apa sajakah itu?

5 Cara Menghilangkan Kutil Dengan Bahan Alami

Cara Menghilangkan Kutil
Cara Menghilangkan Kutil
Bawang Putih - Kandungan sulfur dan zat pembunuh bakteri pada bawang dapat digunakan untuk mengempiskan kutil sekaligus mengatasi kutil yang meradang. Cukup lumatkan bawang putih lalu balurkan bawang ke atas kutil.

Herbal Oil - Beberapa kandungan minyak herbal seperti tea tree oil juga bermanfaat untuk menyembuhkan kutil. Untuk mengggunakan tea tree oil cukup mengoleskannya saja seperti biasa secara rutin selama satu bulan penuh dan lihat hasilnya.

Aloe Verra - Tanaman Aloe Verra atau yang lebih dikenal dengan lidah buaya memang memiliki khasiat bagi kecantikan kulit dan kesehatan rambut. Kandungan getah lidah buaya juga berkhasiat untuk menghilangkan kutil. Cara menghilangkan kutil dengan lidah buaya adalah cukup mengoleskan getah lidah buaya ke daging kutil dan lakukan secara rutin setiap hari hingga kutil mengempis dan hilang.

Kulit Pisang - Pengaplikasian kulit pisang untuk menghilangkan kutil sama seperti yang lainnya. Cukup pijat perlahan kutil dengan kulit pisang 2x sehari dan lakukan selama satu atau dua minggu hingga kutil menghilang.

Kentang Mentah - Khasiat kentang juga dikenal sebagai bahan alami untuk kecantikan. Umumnya kentang digunakan sebagai masker wajah untuk menghaluskan kulit serta menghilangkan kulit berminyak. Diluar itu, kentang juga berkhasiat untuk menghilangkan kutil. Cukup blender kentang mentah lalu tempelkan jus kentang pada daging kutil selama 20 menit lalu bilas. Ulangi secara rutin untuk mendapatkan hasilnya.

Demikianlah informasi di blog blissguild mengenai Cara Menghilangkan Kutil Dengan Lima Bahan Alami. Semoga bermanfaat :-)

Baca juga artikel tips lainnya mengenai: Cara Memanjangkan Rambut Secara Cepat dan Alami
Advertisement
Cara Menghilangkan Kutil Dengan Lima Bahan Alami | ndra | 5

2 komentar:

  1. bener gak nih? soalnya saya ada kutil yang makin lama makin banyak :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurut pengalaman saya sendiri waktu kutil ada di kaki ..saya rutin minum 1 gelas juz tomat+wortel pagi dan malam hari..kira-kira 1 bulan saya rutin minum dan alhamdulillah kutil hilang tidak berbekas ^^

      Delete