Makanan Untuk kesehatan Ginjal Yang Perlu Anda Ketahui

Advertisement
Makanan Untuk kesehatan Ginjal - Ginjal adalah organ yang vital dalam tubuh manusia. Meskipun hanya berukuran kepalan tangan, ginjal bekerja sepanjang hari seumur hidup anda dengan menyaring racun dan zat lainnya yang tak dibutuhkan serta membuangnya melalui urine. Ginjal yang tak berfungsi dengan baik, hingga mengalami kerusakan total bisa berakibat fatal bagi manusia karena racun tak tersaring dan menyebar di dalam darah.

Nah, oleh karena itu, marilah kita menjaganya dengan mengkonsumsi makanan untuk kesehatan ginjal yang mudah kita temui sehari-hari. Apa sajakah itu makanan untuk kesehatan ginjal?

Ketahui 6 Jenis Makanan Untuk kesehatan Ginjal

makanan untuk kesehatan ginjal
Makanan untuk kesehatan ginjal:
Putih Telur - Kandungan fosfor yang cukup tinggi pada putih telur juga berfungsi sebagai salah satu makanan untuk kesehatan ginjal yang sangat ampuh.

Paprika - Makanan sebesar buah tomat ini berfungsi menghancurkan kotoran dalam darah sehingga membuat kinerja ginjal lebih mudah dalam menyaring racun.

Kembang Kol - Selain fosfor dalam telur, 3 jenis zat bernama glucosinotales, indoles, serta tosianat juga bekerja memperingan ginjal menjalankan fungsinya. Karena ketiga zat tersebut berfungsi menguras racun dalam tubuh. Makanan kesehatan untuk ginjal yang mengandung ketiga zat tersebut, salah satunya adalah kembang kol.

Kubis - zat dalam kubis juga berfungsi sebagai salah satu makanan untuk kesehatan ginjal dengan kandungan phytochemical yang terdapat di dalamnya.

Jus - Beberapa jenis jus seperti tomat, melon, dan semangka yang kaya akan zat air juga berfungsi membersihkan ginjal secara sempurna.

Ikan - Selain bermanfaat untuk jantung, ikan juga kaya akan omega-3 yang berfungsi melindungi ginjal dari kerusakan atau penurunan fungsi.

Nah, itulah beberapa jenis makanan untuk kesehatan ginjal yang bisa anda coba. Semoga bermanfaat :-)

Artikel kesehatan lainnya mengenai  Mengenali Ragam Penyebab Penyakit Ginjal Yang Paling Utama
Advertisement
Makanan Untuk kesehatan Ginjal Yang Perlu Anda Ketahui | ndra | 5

0 komentar:

Post a Comment