6 Khasiat dan Manfaat Pisang & Alasan Mengkonsumsinya

Advertisement
Khasiat dan Manfaat Pisang - Buah pisang adalah salah satu jenis buah yang paling mudah ditemui di pasar. Dibalik warnanya yang menarik, ternyata pisang menyimpan segudang khasiat dan manfaat bagi tubuh yang tak bisa diremehkan. Nah, berikut adalah enam khasiat dan manfaat pisang bagi kesehatan yang perlu anda ketahui:

Khasiat dan Manfaat Pisang Yang Kerap tak disadari

Khasiat dan Manfaat pisang
Khasiat dan Manfaat pisang
Khasiat dan manfaat pisang juga sudah tak asing lagi bagi para pelaku diet. Dalam satu buah pisang ukuran standar terdapat 110 kalori serta 30 gr karbohidrat yang berfungsi memberi asupan energi bagi tubuh. Pisang juga membantu memberi rasa kenyang sehingga menolong pelaku diet yang merasa kesulitan mengontrol nafsu makannya.

Manfaat pisang yang kedua juga dikenal di kalangan atlet olahraga yang sedang mempersiapkan dirinya untuk bertanding. Dengan memakan 10 buah pisang setiap hari akan memberi asupan tenaga yang lebih baik ketimbang mengkonsumsi 10 botol minuman penambah energi.

Khasiat dan manfaat pisang juga ditemui pada kandungan vitamin C nya yang cukup tinggi. Asupan vitamin C sangat bermanfaat sebagai pelindung tubuh dari kerusakan.

Selain vitamin C, pisang juga kaya akan vitamin B6 yang bermanfaat sebagai penyedia asam amino yang tak bisa diproduksi oleh tubuh. Dari semua khasiat tersebut manfaat pisang membantu tubuh melawan infeksi dan radang.

Khasiat dan manfaat pisang yang kelima berfungsi mengontrol kadar tekanan darah agar berada pada batas yang wajar. Bagi penderita hipertensi, buah pisang sangat membantu menurunkan tekanan darah. Hal itu didapat dari kandungan potasium yang cukup tinggi dalam pisang.

Selain bermanfaat bagi kesehatan, khasiat pisang juga dikenal dapat membantu mengubah mood seseorang. Beberapa kandungan dalam pisang dapat membantu mengurangi gejala-gejala syaraf seperti stress, cemas, dll. Dengan mengkonsumsi pisang membantu memperbaiki kinerja hormon dopamine dan serotonine seseorang.

Nah, itulah 6 Khasiat dan Manfaat Pisang & Alasan Mengkonsumsinya. Semoga bermanfaat :-)

artikel blissguild lainnya mengenai Manfaat Pisang Untuk Menurunkan & Menaikkan Berat Badan
Advertisement
6 Khasiat dan Manfaat Pisang & Alasan Mengkonsumsinya | ndra | 5

0 komentar:

Post a Comment