Gejala Ebola, Penyebab, Cara Kerja, Penyebaran, Pencegahan

Advertisement
Gejala Ebola, Penyebab, Cara Kerja, Penyebaran, Pencegahan - Virus Ebola adalah jenis virus yang sedang berkembang saat ini. Penyakit Ebola tidak bisa dianggap enteng karena sangat mematikan. Hingga saat ini, obat untuk virus Ebola memang belum ditemukan walau ada vaksin untuk menahan perkembangan virus di dalam tubuh.

Virus Ebola berasal dari Afrika. Virus yang sedang marak menyerang di negara Liberia ini memang bisa menular, terutama melalui udara dan kontak dengan penderita Ebola. Meskipun virus ini berkembang jauh dari negara kita, bukan berarti langkah pencegahan tak perlu diperhatikan. Beirkut adalah gejala Ebola, penyebab ebola, cara kerja virus, cara penyebaran serta pencegahan virus ebola yang perlu anda ketahui.

Gejala Virus Ebola, Penyebab, Cara Kerja, Penyebaran, Pencegahan

gejala ebola
gejala ebola
Gejala Ebola memang tak mudah dideteksi karena mirip dengan penyakit umum lain seperti flu, demam, nyeri pada sendi / otot, sakit kepala, lesu,  dsb. Buruknya, gejala tersebut akan berlangsung selama beberapa lama hingga tubuh mengalami pendarahan di syaraf-syaraf seperti mata, hidung, gusi, hingga kuku.

Cara kerja Virus Ebola menimbulkan pendarahan dan menghancurkan imun tubuh serta mengganggu bagian vital dalam tubuh sehingga penyakit ini memang sangat berbahaya. Akibat kerusakan yang ditimbulkan membuat sirkulasi darah menjadi kacau.  Pendarahan yang ditimbulkan dari virus ebola tak bisa dihentikan begitu saja.

Penyebaran virus Ebola terjadi melalui  kontak langsung dengan cairan tubuh individu orang yang terkena ebola. Beberapa hewan yang dapat terinfeksi ebola (bahkan disebut sebagai sumber ebola) adalah monyet, orangutan, kelelawar, dsj.

Umumnya, cairan tubuh mereka seperti ludah, kotoran, atau bersin (pada manusia) bisa menularkan virus kepada orang yang tidak sengaja didekatnya. Kontaminasi yang menempel pada barang-barang disekitar yang kerap bersentuhan dengan tangan juga bisa jadi sarana penyebaran virus ebola. Oleh karenanya, disarankan agar selalu membersihkan tubuh, mencuci tangan sebelum makan, termasuk juga sayuran, makanan, hingga menutup rapat wadah minuman termasuk botol minum anda.

Saat ini memang belum ditemukan adanya kasus virus ebola di Indonesia. Namun, disebutkan jumlah korban yang terkena virus ebola ini diluar negeri semakin bertambah. Nah, lebih baik mencegah daripada mengalami bukan?

Demikianlah informasi mengenai Gejala Ebola, Penyebab, Cara Kerja, Penyebaran, Pencegahan. Semoga bermanfaat :-)

Advertisement
Gejala Ebola, Penyebab, Cara Kerja, Penyebaran, Pencegahan | ndra | 5

0 komentar:

Post a Comment