Penyebab Tubuh Lemas Meskipun Sudah Istirahat Cukup

Advertisement
Penyebab Tubuh Lemas Meskipun Sudah Istirahat Cukup - Pernahkah anda mengalami badan lesu meskipun cukup tidur, cukup istirahat? Dalam ilmu kesehatan, waktu istirahat yang dianjurkan adalah 8 jam sehari. Tapi, sebagian orang masih tetap merasa lesu dan lemas kendati sudah beristirahat cukup dan tidur 8 jam sehari. Jika anda pernah mengalami hal demikian, bisa jadi ada hal yang salah dengan tubuh anda. Berikut adalah 5 penyebab tubuh lemas meskipun sudah istirahat cukup.

Penyebab Tubuh Lemas Meskipun Sudah Istirahat Cukup & Tidur 8 Jam

Penyebab Tubuh Lemas
Penyebab Tubuh Lemas
Pola Tidur Yang Salah - penyebab pertama disebabkan oleh pola tidur yang tidak tepat. Orang yang tidur terlalu malam dan bangun terlalu siang juga menjadi salah satu penyebab tubuh lemas meskipun sudah beristirahat lama. Hal ini kerap terjadi pada hari libur. Padahal, tubuh memiliki siklus tidur sendiri yang tak bisa dikacaukan oleh pola tidur yang salah.

Konsumsi Obat Terlarang - Kebiasaan pemakaian obat terlarang seperti ganja, dsj, juga membuat tubuh selalu lemas dan lesu meskipun sudah beristirahat cukup. Obat terlarang melemahkan syaraf, jantung, dan peredaran darah, sehingga tubuh tidak mampu bekerja seperti semestinya.

Smartphone - Menurut penelitian, cahaya yang dipancarkan oleh layar smartphone dapat melemahkan hormon melatonin yang dibutuhkan untuk memberi kualitas tidur yang nyeyak. Oleh karenanya, kebiasaan memainkan smartphone secara berlebihan saat menjelang tidur akan membuat kualitas tidur terganggu sehingga tubuh akan terasa lelah dan kurang bersemangat meskipun sudah cukup beristirahat.

Kurang Berolahraga - Jika anda masih merasa tubuh lemas meskipun sudah istirahat cukup, bisa jadi, salah satu penyebabnya anda jarang atau bahkan tidak pernah berolahraga. Olahraga memperlancar sirkulasi darah dan oksigen ke seluruh tubuh sehingga tubuh akan terasa bugar, sehat, dan bersemangat.

Pengganggu Sekitar - Kualitas tidur yang buruk juga sering menjadi penyebab tubuh lemas meskipun sudah istirahat cukup. Beberapa penyebab eksternal yang mengganggu tidur nyenyak antara lain: tidur dengan pencahayaan yang terang, televisi dan musik yang menyala, tidur dengan hewan peliharaan, dll.

Nah, apakah anda sudah menemukan Penyebab Tubuh Lemas Meskipun Sudah Istirahat Cukup? Dari situ, anda bisa mulai memperbaiki diri untuk mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik lagi kedepannya.

Demikianlah informasi mengenai Penyebab Tubuh Lemas Meskipun Sudah Istirahat Cukup. Semoga bermanfaat :-)

artikel kesehatan lainnya mengenai Mengatasi Insomnia Dengan Beberapa Cara Mudah Ini
Advertisement
Penyebab Tubuh Lemas Meskipun Sudah Istirahat Cukup | ndra | 5

0 komentar:

Post a Comment