Cara Mengobati Sariawan Dengan 5 Bahan Alami

Advertisement
Cara Mengobati Sariawan Dengan 5 Bahan Alam - Sariawan adalah salah satu penyakit mulut yang paling banyak dialami oleh orang-orang. Gejalanya berupa luka kecil pada bibir dan gusi, atau terkadang berupa benjolan merah dengan rasa nyeri pada lidah.

Penyebab sariawan umumnya terjadi akibat panas dalam, kekurangan vitamin C, luka akibat tergigit, stress, kelelahan, hingga akibat pengaruh hormonal. Nah, bagi sebagian orang yang punya kecenderungan terhadap penyakit sariawan tentunya akan merasa jengkel dan cukup tersiksa karena sariawan membuat mereka tak bisa menikmati makanan dengan leluasa.

Dibawah ini adalah cara mengobati sariawan dengan mudah dan alami dengan bahan-bahan alami. Apa sajakah itu?

Cara Mengobati Sariawan Dengan Ampuh dan Cepat

Cara mengobati Sariawan
Cara Mengobati Sariawan
Air Garam - Berkumur dengan air garam memiliki manfaat ganda. Selain membunuh kuman dalam mulut, berkumur dengan air garam juga dapat meredakan radang tenggorokan hingga mengobati sariawan dengan cara alami.

Es Batu - Salah satu cara sederhana mengobati sariawan adalah dengan mengompresnya dengan es batu. Cara ini juga efektif untuk emngurangi rasa sakit dan nyeri akibat sariawan.

Kelapa - Satu hal yang mungkin jarang diketahui oleh orang-orang dari khasiat kelapa adalah dapat digunakan untuk mengobati sariawan. Kunyahlah daging buah kelapa untuk meredakan rasa nyeri dan radang pada sariawan. Selain daging buah kelapa, minyak buah kelapa juga efektif untuk tujuan yang sama.

Daun Basil - Daun yang satu ini memang cukup sering digunakan sebagai bahan masakan. Selain itu, daun basil juga ampuh untuk menyembuhkan sariawan. Caranya, rebus daun basil dengan air, lalu gunakan airnya untuk mengobati sariawan.

Kunyit - Cara mengobati sariawan dengan kunyit adalah mencampurkan beberapa kunyit yang sudah dikupas dan dibersihkan dengan air hangat, lalu gunakanlah untuk berkumur. Air kunyit dikenal mengandung zat antiseptik yang ampuh sebagai pembunuh bakteri dalam luka, termasuk sariawan.

Demikianlah beberapa cara mengobati sariawan dengan 5 bahan alami. Semoga bermanfaat :-)

artikel blissguild lainnya mengenai Manfaat Mendengarkan Musik Bagi Kesehatan Tubuh dan Jiwa
Advertisement
Cara Mengobati Sariawan Dengan 5 Bahan Alami | ndra | 5

0 komentar:

Post a Comment