Warna Kotoran Bisa Deteksi Penyakit Dalam

Advertisement
Warna Kotoran Bisa Deteksi Penyakit Dalam - Secara normal, manusia akan buang air besar 1x sehari. Meskipun terdengar jorok, namun, kotoran yang tidak terbuang justru akan menimbulkan masalah serius bagi tubuh. Tahu kah anda, bahwa penyakit manusia bisa terdeteksi dari kotoran? Para ahli kesehatan menyebutkan bahwa warna kotoran, kepadatan, hingga baunya bisa mengindikasikan adanya penyakit di dalam tubuh yang tak terlihat. Apa sajakah itu?

Cara Mendeteksi Penyakit Dari Warna Kotoran

Kotoran Warna Kuning - Secara normal, warna kotoran yang sehat adalah berwarna kuning. Namun, ada juga kotoran yang berwarna kuning dengan campuran lendir serta bau yang menyengat. Hal itu bisa disebabkan oleh konsumsi makanan berlemak yang berlebihan serta tak tercerna dengan baik. Selain itu, adanya penyakit coeliac juga bisa menjadi salah satu pemicunya.

Kotoran Warna Hijau - Umumnya warna kotoran yang berwarna kehijauan menandakan adanya kandungan klorofil yang terdapat pada sayuran. Namun, umumnya, konsumsi makanan yang mengandung zat pewarna hijau memiliki dampak lebih kuat terhadap warna kotoran ini.

Kotoran Warna Putih Pucat - Warna kotoran yang terlihat pucat mengindikasikan adanya gangguan pada kalenjar empedu sehingga cairan didalamnya mengalami defisit atau kekeringan. Tersumbatnya cairan dalam empedu bisa dipengaruhi oleh bermacam-macam faktor, seperti batu ginjal, dll.Umumnya, gangguan pada empedu ini akan dibarengi dengan warna air kecing yang juga terlihat gelap seperti teh, serta nyeri pada perut.

Kotoran Warna Hitam - Warna kotoran yang sangat gelap bisa dipengaruhi oleh tingginya konsumsi makanan zat besi. Namun, hal yang lebih serius lagi, bisa juga menandakan adanya luka pada usus dan pencernaan. Umumnya, darah pada pencernaan akan dikeluarkan dalam warna hitam yang tercampur dengan kotoran serta berbau menyengat. Jika anda sering buang air besar dengan kotoran berwarna hitam gelap, bergegaslah memeriksakan diri ke dokter.

Nah, demikianlah informasi mengenai Warna Kotoran Bisa Deteksi Penyakit Dalam. Semoga bermanfaat :-)

Advertisement
Warna Kotoran Bisa Deteksi Penyakit Dalam | ndra | 5

0 komentar:

Post a Comment