Bahaya AC Bagi Kesehatan & Pengaruhnya Bagi Tubuh

Advertisement
Bahaya AC Bagi Kesehatan & Pengaruhnya Bagi Tubuh - Hingga saat ini, AC masih digunakan oleh hampir semua orang, baik sebagai pendingin ruangan di rumah mereka, maupun di kantor. Meskipun efektif sebagai pengusir hawa panas, menurut penelitian dari pakar kesehatan, ternyata AC juga membawa dampak buruk. Aapa saja kah itu?

Efek dan Bahaya AC Bagi Kesehatan

Efek AC
Paru-Paru - Efek buruk AC juga berpengaruh terhadap kesehatan paru-paru. Umumnya, suhu yang lembab akibat hawa AC bisa memicu gangguan terhadap pernafasan, seperti pilek, hingga penyakit paru-paru lain.

Mata Kering - Efek AC juga berpengaruh terhadap cairan air mata. Udara yang dikeluarkan dari AC dapat menimbulkan berbagai masalah pada mata seperti blephanritis, dll. Sedangkan bagi pengguna kontak lensa, tentu menjadi masalah tersendiri karena hawa AC dapat membuat lensa kontak mereka cenderung kering.

Kulit - Terlalu lama berdiam diruangan yang ber-AC, terutama jika hawa AC mengarah secara langsung ke tubuh dapat menghilangkan kelembaban pada kulit sehingga menjadi kering dan terlihat kusam.

Respon Terhadap Udara Panas - Tubuh yang berada terlalu lama di dalam ruangan ber-AC juga menyebabkan tubuh tak dapat menyesuaikan hawa panas. Umumnya, mereka akan merasakan kepanasan dan mudah berkeringan saat sedang berada diluar.

Alergi - Efek dan Bahaya AC bagi sebagian orang yang memiliki sensitivitas kulit berlebihan menimbulkan alergi pada kulit. Apalagi umumnya, AC yang tidak diservice secara rutin dapat menjadi sarang debu yang kemudian mencemari udara AC.

Flu / Pilek - Bagi yang kondisi tubuh sedang kurang sehat, hawa AC juga dapat menyebabkan flu.

Demikianlah informasi mengenai Bahaya AC Bagi Kesehatan & Pengaruhnya Bagi Tubuh. Semoga bermanfaat :-)

Advertisement
Bahaya AC Bagi Kesehatan & Pengaruhnya Bagi Tubuh | ndra | 5

0 komentar:

Post a Comment