Mencegah Uban Dengan Makanan Berikut

Advertisement
Mencegah Uban Dengan Makanan Berikut - Uban merupakan gejala umum yang dialami oleh setiap orang. Ada bermacam-macam hal yang memicu tumbuhnya uban. Selain disebabkan oleh faktor penuaan, juga disebabkan oleh pola hidup, penggunaan produk perawatan yang tidak tepat, nutrisi, faktor hormon, dll. Hal yang paling menjengkelkan tentu saja uban yang muncul saat usia masih muda. Diantara banyaknya jenis makanan, ternyata ada beberapa jenis makanan untuk mencegah uban.

8 Jenis Makanan untuk Mencegah Uban

Mencegah Ubah
Mencegah Ubah

Sayuran - Dengan kandungan N6 dan B12 yang terdapat dalam sayuran bermanfaat sebagai pencegah uban yang ampuh.

Cokelat - Makanan yang satu ini memang banyak digemari. Selain rasanya yang lezat, nutrisi tembaga dalam coklat juga dapat merangsang pigmen rambut agar tetap hitam dan menekan pertumbuhan uban.

Buah Berry - Hampir semua buah dari keluarga  berry mengandung Vitamin C dan beberapa nutrisi lainnya yang dapat mencegah ubah sekaligus memberi nutrisi pada rambut.

Ikan Salmon - Daging yang satu ini juga dikenal sebagai 'raja' nya daging. Selain tidak mengandung lemak, ikan salmon juga mengandung beragam nutrisi yang baik untuk jantung, kesehatan, kulit, dan rambut. Kandungan selenium dalam salmon juga bermanfaat untuk mencegah uban.

Kacang Almond - Jika salmon dan tuna kerap disebut sebagai 'raja'nya kacang, maka Almond layak disebut sebagai 'raja'nya kacang-kacangan. Almond mengandung Vitamin E dan tembaga yang baik untuk mencegah uban sekaligus memberi nutrisi pada rambut.

Garam - Kandungan yodium & iodine yang terdapat dalam garam juga ampuh untuk mencegah uban. Selain garam, beberapa jenis makanan yang mengandung yodium antara lain: wortel dan pisang.

Biji Bunga Matahari - Biji-bijian yang satu ini memang sering diolah menjadi kuaci. Siapa sangka, kalau dalam makanan ini mengandung melanin yang ampuh sebagai pencegah uban.

Susu - Minuman yang satu ini mengandung banyak sekali nutrisi yang baik untuk kesehatan. Salah satu nutrisi yang mempengaruhi kesehatan rambut adalah B, B6, dan B12 yang mampu mencukupi kebutuhan oksigen pada rambut.

Demikianlah informasi mengenai Mencegah Uban Dengan Makanan Berikut. Semoga bermanfaat :-)

artikel blissguild lainnya mengenai Tips Mencegah Asam Lambung Pemicu Penyakit Maag

Advertisement
Mencegah Uban Dengan Makanan Berikut | ndra | 5

0 komentar:

Post a Comment