Manfaat Push Up Bagi Pria & Wanita Yang Perlu Diketahui

Advertisement
Manfaat Push Up Bagi Pria & Wanita Yang Perlu Diketahui - Push up adalah olahraga ringan yang bisa dilakukan oleh siapa saja dan kapan saja. Saat ini, Push-up masih menjadi favorit bagi mereka yang senang berolahraga. Selain tidak membutuhkan ruangan yang besar, manfaat push up juga tak bisa dipandang sebelah mata. Para ahli kesehatan menganjurkan agar seseorang yang tidak sempat berolahraga di luar, setidaknya bisa meluangkan waktu di rumah untuk melakukan push up setidaknya 30-100x sehari, baik pagi hari maupun malam hari menjelang tidur. Nah, apa sajakah manfaat push up bagi kesehatan?

Manfaat Push Up Bagi Kesehatan Yang Perlu Diketahui

Manfaat Push Up
Manfaat Push Up Bagi Kesehatan
Pertama, manfaat push up juga memicu kerja sebagian besar otot pada bagian atas tubuh manusia, seperti tangan, lengan atas (triceps), pundak, dada, dan leher. Bagi wanita, manfaat push up juga dapat mengencangkan payudara serta mengikis lemak disekitar lengan.

Kedua, disamping besarnya manfaat push up bagi tubuh, olahraga ini juga sangat sederhana dan murah meriah. Terutama bagi anda yang sedang malas untuk berolahraga. Gerakan pada push up bisa membantu menjaga kondisi tubuh agar tetap bugar dan sehat.

Ketiga, manfaat push up, selain menguatkan otot dan bagian atas tubuh, juga membantu meningkatkan metabolisme tubuh.

Keempat, dengan kombinasi push up dan squat, anda akan mendapatkan manfaat pada hampir seluruh bagian tubuh anda, baik atas maupun bawah. Manfaat push up juga membantu anda mendapatkan tubuh yang atletis dan ideal.

Nah, demikianlah beberapa manfaat push up. Hal yang juga perlu diingat saat melakukan push up adalah memastikan agar tidak melakukannya sehabis makan karena dapat menimbulkan gangguan pada perut. Lebih baik tunggulah beberapa saat sebelum mulai latihan.

Demikianlah informasi mengenai Manfaat Push Up Bagi Pria & Wanita Yang Perlu Diketahui. Semoga bermanfaat :-)

Advertisement
Manfaat Push Up Bagi Pria & Wanita Yang Perlu Diketahui | ndra | 5

0 komentar:

Post a Comment