Beberapa Tips Menambah Berat Badan Bagi Yg Ingin Gemuk

Advertisement
Beberapa Tips Menambah Berat Badan Bagi Yang Ingin Gemuk - Memang cukup banyak orang yang bermasalah dengan berat badannya. Sebagian merasa kesulitan menurunkan berat badan. Berbagai upaya keras dicoba namun tak sedikit yang membuahkan hasil. Di lain pihak, pun terjadi dengan orang yang berbadan kurus. Mereka kesulitan menambah berat badan mereka kendati sudah makan banyak. Nah, bagaimana cara yang tepat untuk menambah berat badan secara alami?

Cara dan Tips Menambah Berat Badan Secara Alami Dengan 5 Cara

Menambah Berat Badan
Menambah Berat Badan
Aturan Kalori - Nah, cukup banyak orang yang merasa kurang dengan berat badannya yang berpikir bahwa untuk menambah berat badan artinya harus banyak menambah kalori, seperti keripik kentang, kue, junk food, dll. Hal itu justru dapat menimbun lemak dan dianggap bukan cara yang efektif untuk menambah berat badan. Cara terbaik adalah dengan mengkonsumsi protein serta gizi seimbang untuk mencukupi asupan nutrisi tubuh.

Berolahraga - Olahraga angkat beban adalah tips menambah berat badan yang paling banyak dianjurkan dan paling efektif. Olahraga angkat beban atau fitness merangsang pertumbuhan otot yang membuat tubuh terlihat lebih berisi. Pastikan agar olahraga angkat beban bisa diimbangi dengan asupan protein yang diperlukan untuk membentuk massa otot.

Nutrisi Lengkap - Tips menambah berat badan adalah memperhatikan asupan nutrisi yang lengkap. Jadi bukan dipengaruhi oleh kuantitas atau besar porsi yang dimakan, melainkan juga nutrisi lengkap yang meliputi, sayuran, buah-buahan, protein dan karbohidrat.

Makanan Alami Penambah Berat Badan - Nah, bagi yang sedang berusaha menambah berat badan, bisa mencoba resep berikut ini:

Cara 1:

  • Buah tin / buah ara kering - 6 buah
  • Kismis - 1 genggam.
  • Rendam kedua buah tersebut selama 1 malam.
  • Makan buah tersebut beberapa kali dalam seminggu.

Cara 2:

Konsumsi buah mangga 3x sehari saat musim panas dengan segelas susu sebagai penutupnya. Cara ini disebutkan efektif untuk menambah berat badan selama 1 bln.

Disamping kedua cara tersebut, yang perlu diingat bagi mereka yang ingin menaikkan berat badan tentunya juga harus diimbangi dengan waktu tidur, makan cukup, serta pola hidup yang sehat.

Demikianlah informasi mengenai Beberapa Tips Menambah Berat Badan Secara Alami. Semoga bermanfaat :-)


Advertisement
Beberapa Tips Menambah Berat Badan Bagi Yg Ingin Gemuk | ndra | 5

0 komentar:

Post a Comment