Beberapa Gejala HIV AIDS Tahap Awal

Advertisement
Beberapa Gejala HIV AIDS Tahap Awal - Penyakit HIV atau yang kerap berujung dengan penyakit AIDS adalah penyakit yang pertama kali dikenal pada tahun 1980-an. Diduga ditularkan dari sejenis kera dari Afrika. Sesuai namanya, penyakit HIV disebabkan oleh virus Human Immunodeficiency Virus. Penularan penyakit ini paling banyak disebabkan oleh hubungan seksual dengan penderita AIDS, kontak luka, dan jarum suntik.

Umumnya virus HIV memerlukan waktu beberapa tahun hingga menampakkan gejala hingga tak heran penyakit AIDS sangat sulit dideteksi pada stadium awal-awalnya. Biasanya gejala baru menampak saat penderita memasuki stadium menengah hingga akhir. Meskipun demikian, setidaknya ada 6 gejala HIV AIDS tahap awal yang patut dicurigai. Apa sajakah itu?

6 Gejala HIV AIDS Tahap Awal Yang Perlu Diketahui

Gejala HIV AIDS
Gejala HIV AIDS
Pertama, umumnya, penderita akan kerap merasa kelelahan dan lemah lesu meskipun sudah beristirahat cukup. Hal itu disebabkan oleh virus HIV yang sedang menyeang sel tubuh sehat.

Kedua, gejala HIV AIDS yang juga kerap terjadi biasanya berupa nyeri tenggorokan, membengkaknya kalenjar getah bening di leher, demam, dan kerap berkeringat di malam hari. Kondisi tersebut terjadi akibat sel kekebalan tubuh sedang diserang oleh virus HIV AIDS.

Ketiga,  diserangnya kalenjar getah bening juga kerap menyebabkan nyeri pada otot-otot dan persendian.

Keempat, tanda-tanda penyakit HIV secara fisik biasanya ditandai dengan munculnya bercak-bercak atau ruam pada kulit.

Kelima, Beberapa gejala penyakit HIV AIDS yang sudah memasuki tahap berikutnya juga sering mengalami mual, muntah dan penurunan berat badan.

Keenam, Batuk-batuk berkepanjangan juga menjadi salah satu indikasi gejala HIV AIDS, terlebih jika penderita tidak mempunyai riwayat dengan penyakit paru-paru sebelumnya.

Demikianlah informasi mengenai Beberapa Gejala HIV AIDS Tahap Awal. Semoga bermanfaat :-)

artikel blissguild lainnya mengenai Gejala Kanker Paru-Paru Tahap Awal Yang Perlu Diwaspadai
Advertisement
Beberapa Gejala HIV AIDS Tahap Awal | ndra | 5

0 komentar:

Post a Comment