Gejala Kanker Paru-Paru Tahap Awal Yang Perlu Diwaspadai

Advertisement
Gejala kanker paru-paru tahap awal - Kanker paru-paru adalah salah satu jenis kanker yang mematikan. Gejala awal kerap dilewati karena dianggap remeh oleh sebagian besar penderitanya sehingga tak heran banyak orang yang baru menyadari keberadaan penyakit ini ketika kondisi penyakit sudah parah. Gejala Kanker paru-paru pada tahap awal memang kerap tersamar menyerupai gejala ringan biasa, tapi jika gejala tersebut terjadi berulang-ulang, maka perlu diwaspadai. Apa sajakah gejala kanker paru-paru pada tahap awal?

Gejala Kanker Paru-Paru Tahap Awal Yang Kerap Tak Disadari

Gejala Kanker Paru-Paru Tahap Awal
Gejala Kanker Paru-Paru Tahap Awal
Batuk - Gejala batuk memang bisa dialami oleh siapa saja, terutama pada saat cuaca dingin. Tapi jika seseorang menderita batuk yang tak kunjung hilang setelah diobati, maka perlu diwaspadai karena hal itu menandakan ada bagian yang tidak beres pada organ pernafasan / paru-paru.

Sesak Nafas - Salah satu gejala kanker paru-paru adalah kerap merasakan sesak nafas atau kehabisan nafas ketika melakukan pekerjaan maupun tidak melakukan pekerjaan.

Nyeri - Salah satu gejala kanker paru-paru juga kerap menyebabkan rasa nyeri pada beberapa bagian tubuh, seperti dada, punggung, pundak, hingga lengan! Rasa nyeri tersebut terjadi akibat bagian syaraf yang tertekan akibat kanker.

Rawan Sakit - Salah satu gejala kanker paru-paru tahap awal kerap menimbulkan kelelahan bagi penderita, penurunan pada berat badan, nyeri pada lutut, dsb.

Bronchitis - Penyakit bronchitis yang menahun juga beresiko merembet ke penyakit kanker paru. Oleh karena itu resiko seorang perokok lebih besar dibandingkan mereka yang tidak merokok.

Nafas Berdenging - Orang yang nafasnya mengeluarkan bunyi menandakan ada hal yang tidak normal pada paru-paru nya, seperti TBC, radang, termasuk juga kanker paru-paru. 

Perubahan Pita Suara - Gejala Kanker paru-paru tahap awal memang juga bisa mempengaruhi pita suara sehingga membuat suara berubah. Umumnya perubahan suara juga bisa disebabkan oleh penyakit lain, seperti demam, flu, dsb. Namun jika perubahan suara terjadi saat tubuh sehat dan berlangsung dalam jangka panjang, hal itu patut diwaspadai karena juga bisa menjadi salah satu gejala kanker paru-paru tahap awal maupun menengah.

Demikianlah informasi mengenai Gejala Kanker Paru-Paru Tahap Awal Yang Perlu Diwaspadai. Semoga bermanfaat.  :-)


Advertisement
Gejala Kanker Paru-Paru Tahap Awal Yang Perlu Diwaspadai | ndra | 5

0 komentar:

Post a Comment