Menurunkan Asam Urat Perlu Ketahui 6 hal ini

Advertisement
Menurunkan Asam Urat Perlu Ketahui 6 hal ini - Penyakit asam urat banyak dialami oleh orang-orang dengan usia diatas 30 tahun. Umumnya gejalanya berupa nyeri di lingkar persendian, baik siku, pinggang, bahkan jari. Penyebab asam urat berasal dari berlebihnya zat purin sehingga kelebihan tersebut menumpuk di sendi hingga menimbulkan gangguan dan masalah.

Penyakit asam urat dapat merusak ginjal karena kristal asam urat dapat mengeras hingga berpotensi menyebabkan batu ginjal.

Untuk menurunkan asam urat, hal paling penting adalah mengetahui pantangan-pantangan yang harus ditaati. Apa sajakah itu pantangannya?

Tips Menurunkan Asam Urat Yang Harus Diketahui

Menurunkan Asam Urat
Menurunkan Asam Urat
Hindari Minuman-Minuman ini! Beberapa jenis minuman dapat memicu asam urat. Oleh karenanya, untuk menurunkan asam urat perlu menghindari minuman seperti alkohol, teh, kopi, dan minuman bersoda.

Hindari Sayuran-sayuran ini! Selain minuman, juga ada beberapa sayuran yang harus dihindari untuk membantu menurunkan asam urat anda, antara lain: jamur, terong, bayam, asparagus, dan kacang hijau.

Hindari Makanan-Makanan ini! Makanan yang mengandung zat purin tinggi juga menjadi makanan berbahaya yang harus dihindari untuk menurunkan asam urat. Beberapa makanan yang tinggi zat purin misalnya jeroan, kerang, serta daging berlemak.

Setelah mengetahui pantangan dan makanan yang harus dihindari, sebaiknya penderita asam urat juga harus mengetahui hal-hal penting untuk menunjang proses mengurangi kadar asam urat, seperti:
  1. Banyak mengkonsumsi air putih (12 gelas per-hari)
  2. Menurunkan berat badan jika menderita obesitas.
  3. Banyak mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran hijau.

Nah, itulah beberapa tips Menurunkan Asam Urat Perlu Ketahui 6 hal ini. Semoga bermanfaat :-)

artikel blissguild lainnya mengenai Efek Buruk Minuman Soda Yang Merusak Tubuh
Advertisement
Menurunkan Asam Urat Perlu Ketahui 6 hal ini | ndra | 5

0 komentar:

Post a Comment